Cuma Pakai Knalpot GP Racing, Tenaga XMAX Naik Sampai 5 HP

Knalpot GP Racing

Salah satu komponen pendongkrak tenaga mesin motor Yamaha XMax adalah knalpot after market atau knalpot racing.

Saat ini banyak knalpot racing untuk XMax yang beredar di pasaran, diantaranya ada Termignoni, Akrapovic, Arraw, Scorpion dan beberapa produk lokal lainnya.

“Semua brand-brand knalpot after market itu harganya fantastis yaa, rata-rata di atas Rp 10 juta,” buka Wisnu Adi Saputro, juragan bengkel Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS).

Loading...


Knalpot GP Racing

“Tapi ini bukan bicara masalah harganya, yah.. Ini bicara performance. Semua brand-brand knalpot tadi termasuk knalpot-knalpot kastem pernah kita tes di atas Dyno di Duta Motor Sport. Kita test di satu motor, jadi setiap knalpot ada di motor dengan mesin yang sama.”

Baca Juga :

Loading...


Upgrade CVT Apa Aja Komponen Yang Diganti dan Berapa Harganya

Lampu Kastem New Nmax, Pakai 2 Kipas Seperti Kartu Grafis Komputer

Dari semua brand-brand itu, lanjut pria yang akrab disapa Inu, yang paling bagus angkanya ada di knalpot Scorpion. Posisisi terbaik kedua ada di Termignoni dan disusul oleh Akrapopic dan terakhir Arraw.

Loading...


Knalpot GP Racing

“Jadi itu tingkatannya. Tapi semua itu kalah dengan knalpot ini… Knalpot tinatiumnya Thailand, GP Racing,” tegas juragan bengkel yang bermarkas di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta-Selatan ini.

Yang mengejutkan adalah selisih tenaga yang dihasilkan setelah menggunakan knalpot GP Racing. Selisih tenaganya bisa mencapai 3 HP dibanding salah satu knalpot yang disebutkan tadi.

Loading...


Knalpot GP Racing

“Kita test di satu motor dengan kapasitas mesin motor sama, semua sama.. Cuma ganti knalpot doang.”

“Kalau tadinya Akrapovic ketemu Scorpion bedanya 0,5 – 1 HP, terus Scorpion ketemu Termignoni beda selisihnya 0,5 HP doang. Tapi semua kalau dibandingin sama dia (GP Racing) selisihnya ada yang 3 HP, ada yang 5 HP. Itu on data Dyno yaa. Gak diapa-apain. Cuma ganti knalpot doang,” tegasnya.

Loading...


Knalpot GP Racing

GP Racing full titanium tersebut didatangkan bengkel RSMS langsung dari Thailand.

“Karena sudah langganan juga dengan beliau (prousen GP Racing Thailand) kita minta inlet-inletnya berapa, sizenya berapa, buat kapasitas mesinnya berapa,” tuturnya.

Loading...


Bicara masalah harga jualnya, knalpot GP Racing full system berbahan tinanium ini dibandrol RSMS seharga Rp 16 juta. “Ini kalau dikonvert berdasar kurs Rupiah saat ini. Jadi bisa saja lebih mahal, tergantung kondisi harga Bath.”

Knalpot GP Racing

Dari hasil test yang dilakukan RSMS, banyak penunggang XMax minta RSMS mendatangkan kembali produk tersebut.

Loading...


Buat Sobat Zonbie yang mau mendongkrak tenaga mesin XMax-nya dengan knalpot GP Racing, langsung aja gass ke RSMS di Jl. Pejaten Raya No.3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan atau telp ke nomor : 081213395996.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here