Pakai MaxxWire, Tenaga dan Torsi Yamaha Aerox Langsung Naik Dari RPM Rendah

Pakai MaxxWire

Pakai MaxxWire bikin tenaga mesin motor meningkat ? Seperti Zonbie informasikan melalui artikel sebelumnya tentang sebuah perangkat kabel yang mampu mendongkrak tenaga mesin sejak rpm bawah, kini saatnya pembuktian penggunaan perangkat tersebut. Pembuktian perangkat berlabel MaxxWire itu dilakukan pada 1 unit Yamaha Aerox generasi pertama milik salah satu anggota Yamaha Aerox Club Indonesia Bogor yang pakai MaxxWire.

Pakai MaxxWire

Perangkat yang hanya berupa kabel ini dipasangkan pada Aerox dengan kondisi mesin standar ting-ting.

Loading...


“Kondisi motor masih standar, cuma banyak sekali penambahan aksesoris kelistrikan di sini seperti lampu tembak, lampu alis, sirine, klakson Denso, otomatis banyak sekali tenaga listrik yang terpakai. Mudah-mudahan dengan pakai MaxxWire ini bisa mengatasi kelistrikan yang ada di motor saya,” ujar Asep Kurniawan sesaat sebelum MaxxWire terinstall di motornya.

Ada tiga kabel MaxxWire yang terpasang di Aerox generasi pertama ini yakni kabel positif (1 kabel bercabang tiga), kabel negatif (1 kabel) dan kabel koil (1 kabel).

Pertama kabel positif bercabang 3, dimana tiap cabang kabel memiliki warna berbeda yaitu Merah, Biru dan Hijau. Ujung kabel masa dipasangkan pada terminal positif aki. Kemudian cabang kabel berwarna merah dipasang ke blok mesin (digabung dengan ujung kabel negatif yang terhubung ke terminal negatif aki). Lalu cabang kabel berwarna biru dipasangkan di throttle body. Dan kabel berwarna hijau dipasangkan ke rangka motor.

Loading...


Kedua kabel negatif. Kabel berwarna biru ini dipasangkan ke terminal negatif dan ujung yang satunya dipasangkan ke blok mesin (digabung dengan ujung kabel positif)

Kemudian ada kabel Koil. Kabel koil berukuran lebih pendek dan hanya dipasang di bagian koil pada kedua ujungnya.

Setelah proses pemasangan selesai, motor milik Asep Kurniawan ditaikan ke mesin Dyno Jet Model 250i. Bagaimana hasilnya? Terjadi peningkatan tenaga sebesar 0,67 poin dari posisi standar. Begitu juga dengan torsinya, dari 11,04 menjadi 11,36 setelah MaxxWire terpasang.

Loading...


Pakai MaxxWire

Perlu diketahui, hasil Dyno test setelah menggunakan MaxxWire ini bukan hasil mutlak. Karena kondisi setiap motor berbeda-beda. Mulai dari tahun pembuatannya, kondisi kabel-kabelnya, komponen aksesoris yang membutuhkan arus listrik dan lain-lainnya tentu akan memengaruhi hasil dari Dyno test itu sendiri.

Perangkat yang diproduksi oleh PT Maju Gemilang Persada ini merupakan piranti tambahan bagi kendaraan yang mampu menyempurnakan kelistrikan kendaraan.

Loading...


Kelistrikan pada sebuah kendaraan mempunyai peranan yang sangat penting. Sistem kelistrikan yang kurang baik, akan menyebabkan performa kendaraan tidak akan maksimal.

Dibuat dengan material khusus, perangkat ini hadir sebagai solusi cerdas dalam memenuhi kebutuhan penyempurnaan sistem kelistrikan kendaraan. Tidak hanya sekedar menyempurnakan sistem kelistrikan, penambahan MaxxWire pada kendaraan, dapat menghasilkan sistem pembakaran yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan tenaga serta torsi kendaraan. Dengan penggunaan MaxxWire pada kendaraan, membuat akselerasi kendaraan baik motor maupun mobil jadi terasa lebih ringan dan padat tenaga sejak putaran bawah.

“Maxxwire ini merupakan komponen pintar yang secara khusus bila dipasangkan pada kendaraan bisa memaksimalkan kelistrikan. Selain itu, Maxxwire juga mampu meningkatkan power dan torsi kendaraan karena alat ini bisa mengoptimalkan putaran mesin sejak rpm bawah,” jelas Giman, Direktur PT Maju Gemilang Persada.

Loading...


MaxxWire tersedia dalam tiga pilihan, yakni untuk motor, mobil bermesin bensin, dan mobil bermesin diesel.

Menariknya, PT Maju Gemilang Persada menunjukkan hasil uji penggunaan MaxxWire yang mereka lakukan pada Honda Jazz, mampu menurunkan kadar emisi gas buang kendaraan. Saat Honda Jazz tersebut belum menggunakan MaxxWire, emisi CO tercatat sebesar 0.87 dan CO2 di angka 46. Setelah Jazz tersebut dipasangkan perangkat tersebut, kadar CO turun menjadi 0.46 dan CO2 turin menjadi 37.

Jadi bisa dikatakan bahwa, selain mampu menyempurnakan kelistrikan kendaraan dan meningkatkan tenaga serta torsi juga mampu menakan emisi gas buang kendaraan.

Loading...


Perangkat tersebut sudah tersedia melalui toko online dan toko jaringan PT Maju Gemilang Persada di seluruh Indonesia.

Harga jualnya di kisaran Rp 1 juta hingga Rp 2,250 juta, belum termasuk ongkos pasang. Pun demikian, pemilik kendaraan bisa memasang sendiri perangkat tersebut karena telah dilengkapi dengan petunjuk pemasangan di dalam boxnya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here