Friday, January 15, 2021

Pakai MaxxWire, Tenaga dan Torsi Yamaha Aerox Langsung Naik Dari RPM Rendah

Pakai MaxxWire bikin tenaga mesin motor meningkat ? Seperti Zonbie informasikan melalui artikel sebelumnya tentang sebuah perangkat kabel yang mampu mendongkrak tenaga mesin sejak rpm bawah, kini saatnya pembuktian penggunaan perangkat tersebut. Pembuktian perangkat berlabel MaxxWire itu dilakukan pada 1 unit Yamaha Aerox generasi pertama milik salah satu anggota Yamaha Aerox Club Indonesia Bogor yang pakai MaxxWire.

Pakai MaxxWire

Perangkat yang hanya berupa kabel ini dipasangkan pada Aerox dengan kondisi mesin standar ting-ting.

“Kondisi motor masih standar, cuma banyak sekali penambahan aksesoris kelistrikan di sini seperti lampu tembak, lampu alis, sirine, klakson Denso, otomatis banyak sekali tenaga listrik yang terpakai. Mudah-mudahan dengan pakai MaxxWire ini bisa mengatasi kelistrikan yang ada di motor saya,” ujar Asep Kurniawan sesaat sebelum MaxxWire terinstall di motornya.

Ada tiga kabel MaxxWire yang terpasang di Aerox generasi pertama ini yakni kabel positif (1 kabel bercabang tiga), kabel negatif (1 kabel) dan kabel koil (1 kabel).

Pertama kabel positif bercabang 3, dimana tiap cabang kabel memiliki warna berbeda yaitu Merah, Biru dan Hijau. Ujung kabel masa dipasangkan pada terminal positif aki. Kemudian cabang kabel berwarna merah dipasang ke blok mesin (digabung dengan ujung kabel negatif yang terhubung ke terminal negatif aki). Lalu cabang kabel berwarna biru dipasangkan di throttle body. Dan kabel berwarna hijau dipasangkan ke rangka motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update