Thursday, January 21, 2021

Paket Anti Wheelie Terbaru Suzuki Hadapi Motegi

Menghadapi pertandingan MotoGP Jepang, tim Suzuki Ecstar menyiapkan paket anti wheelie terbaru. Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang memiliki karakteristik stop and go.

Pada beberapa sektor bahkan memiliki zona akselerasi yang kuat, kondisi tersebut memungkinkan roda depan wheelie pada beberapa area.

Frankie Carchedi, Crew Chief Joan Mir mengungkapkan, perangka taerodinamika di MotoGP Jepang sangat dibutuhkan. Perangkat ini sangat membantu untuk meredam roda depan terangkat tanpa mengorbankan tenaga saat akselerasi.

Baca juga : Suzuki Gixxer SF 250 MotoGP Edition, Andaikan Masuk ke Indonesia

“Ketika hard breaking masuk tikungan, makan pebalap akan mengalami akselerasi kuat selepas tikungan. Maka, paket anti wheelie dari paket aerodinamika akan sangat membantu.” jelas Frankie.

Untuk meredam wheelie, dikutip dari Crash.net dikabarkan Suzuki akan mencoba paket aerodinamika baru untuk bisa meredam roda depan agar tetap menempel pada aspal saat akselerasi kuat selepas tikungan.

“Kami memiliki basis motor yang sangat bagus, tapi kami akan mencoba beberapa part untuk lebih meyakinkan. Pada ajang balap MotoGP Jepang ini kami berharap akan menjadi balapan terbaik bagi kami.” tutup Frankie.

Latest Update