Para Pereli Wanita Indonesia Siap Berlaga di AXCR 2018

Pereli Indonesia akan kembali mengikuti ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang akan digelar pada 12-18 Agustus mendatang. Para pereli dari Indonesia akan berlaga dengan mengusung bendera JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team. AXCR 2018 ini akan menempuh jarak sekitar 2.200 kilometer.

JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team

AXCR 2018 yang merupakan gelaran ke-23 ini akan dimulai dari Pattaya, Thailand pada Minggu (12/8) dan finish 18 Agustus di Phnom Penh, Kamboja. Kali ini JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team menerjunkan tim yang lebih besar. Indonesia menjadi salah satu negara peserta yang rutin terjun sejak tahun 2015.

AXCR 2017 lalu, Indonesia diwakili oleh Rudy Poa dan Kadex Ramayadi. Maka tahun ini, Indonesia diwakili oleh 2 pebalap motor dan 1 tim mobil. Pebalap motor yang akan turun di woman class adalah Irma Ferdiana dan Ayu Windari. Sedangkan di kelas mobil akan diwakili oleh Memen Harianto (Linggau) didampingi Rimhalsyah dan Francis Natasha (Lody) sebagai co-driver.

JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team

Untuk tim mobil, di tahun lalu tim Indonesia memperoleh special award. Kendaraan dari Thailand yang digunakan oleh tim Indonesia tidak terlalu siap. Sehingga tidak mampu bersaing secara maksimal. Namun, kerusakan mobil yang mendera tim Indonesia tahun lalu, tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menyelesaikan selurus special stage dan mampu mencapai garis finish.

JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team

Di AXCR 2018 nanti, Irma Ferdiana dibekali sepeda motor KTM 250 EXC dan Ayu Windari mengendarai Husaberg FE250 tahun 2013. Sedangkan tim mobil akan turun menggunakan Jeep Cherokee XJ Sport berkapasitas 4.000cc bertransmisi manual. Jeep yang mereka pergunakan telah melewati ubahan baik pada sektor mesin, suspensi, maupun bodi.

Asian Cross Rally Championship memang dirancang untuk melalui berbagai medan seperti hutan, rawa-rawa, sungai dan bahkan padang pasir. Dalam beberapa tahun terakhir, reli ini boleh dibilang lumayan komplit dalam memberikan berbagai tantangan alam. Bisa dibilang, AXCR seperti halnya Rally Dakar untuk kawasan Asia.

Tim Indonesia juga mendapat dukungan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) berupa kemudahan FIA dan FIM License. Demikian pula dukungan dari Indonesia Offroad Federation (IOF) yang mempermudah tim Indonesia berlaga di event internasional ini.

Comments
Shares