Pasca Terbakar MotoE Tetap Digelar, Dapat Dukungan Para Pebalap

Kamis (14/3) dini hari, 18 motor Energica Ego yang sedianya akan diturunkan di ajang balap MotoE habis terbakar di gudang Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kejadian ini tentu berdampak panjang, karena inagurasi event tersebut akan dilakukan pada bulan Mei mendatang bersamaan dengan MotoGP Jerez.

Namun pihak MotoGP menyatakan jika gelaran MotoE akan tetap berlangsung tahun ini. Tapi jadwalnya akan direvisi.

Hal yang menyedihkan ini pun mendapat beragam reaksi dukungan Sobat Zonbie. Mulai dari pebalap MotoE, tim pesertanya hingga pebalap MotoGP.

Seperti dikatakan Niccolo Canepa, yang menyebut jika kejadian itu merupakan hari yang kurang menguntungkan buat MotoE. “Tapi kita di tangan yang benar dan semuanya akan teratasi!” katanya.

Mike di Meglio menimpali. “Hari pertama yang baik! Tapi menjadi malam yang sangat buruk! Semoga Energica bisa membangun motor yang baru,” ucapnya.

Dari tim Gresini Racing pun tak kalah sedih. “Berita sedih dari Jerez hadir pagi ini. Semalaman E-Paddock terbakar dan menghanguskan semuanya. Untung tak ada korban jiwa.”

Dari pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo urun komentar. “Banyak semangat dan dukungan untuk semua tim, pebalap dan penyelenggara MotoE.”

Comments
Shares