Pasukan Sakit, Bikers Berjiwa Sosial Yang Suka Bantu Sesama

Pasukan Sakit

Pasukan Sakit? Ini bukan sekumpulan orang berpenyakitan loh Sob, Pasukan ini merupakan sekumpulan bikers yang mempunyai jiwa sosial tinggi.

Pasukan Sakit dibentuk di Probolinggo Jawa Timur, komunitas ini merupakan gabungan para bikers dari beberapa komunitas yang memiliki visi dan misi sosial. Pasukan ini memiliki berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan sosial sesuai dengan tujuannya yaitu membantu bagi mereka yang membutuhkan.

Pasukan Sakit

Loading...


Baru-baru ini tepatnya 7 April 2018 lalu, Pasukan Sakit adakan kegiatan gathering dalam memperingati hari jadinya yang ke-4 tahun. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Sido Muncul 2, Lokasi Wisata Pasir Putih. Kegiatan tentunya diisi dengan kegiatan sosial di Panti Asuhan Qur’ani Al Maimunah, Probolinggo.

“Kami adakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan juga belajar berbagi kepada sesama yang membutuhkan” Jelas Kheneddy, Pasukan Sakit.

Pasukan Sakit

Loading...


Dalam beberapa kesempatan, Pasukan Sakit kerap bekerjasama dengan Dinas Sosial guna membantu mengentaskan masalah kemiskinan dengan cara yang sederhana. Pasukan ini pun sempat melakukan 4 kali kegiatan sosialnya di beberapa kota di Jawa Timur diantaranya adalah Probolinggo, Mojokerto, Kediri, Banyuwangi dan Situbondo.

Pasukan Sakit memiliki tujuan sebagai berikut :

  • Memberikan pembelajaran sosial yang diharapkan dapat membentuk karakter manusia yang peduli dengan sesama.
  • Menjalin silaturahmi antar sesama,yang mencakup seluruh Club serta Komunitas yang berada di Wilayah Jawa Timur dan Situbondo khususnya.
  • Menumbuhkan kebersamaan dan rasa simpati sesama anggota Pasukan Sakit dengan seluruh Club / Komunitas dan membangun sikap peduli terhadap sesama.
  • Memperkokoh Persaudaran dengan tidak membedakan Merek Motor,Identitas masing masing personal Seluruh Club / Komunitas Motor di Seluruh Indonesia.
  • Membantu Instansi khususnya pihak – pihak terkait  yang  berhubungan dengan kegiatan sosial untuk bersama sama memikirkan keterbatasan sesama yang selama ini masih jauh dibawah garis kemiskinan.

Pasukan Sakit didukung oleh beberapa klub atau komunitas motor di Jawa Timur seperti POS (Paguyuban Otomotif Situbondo), BOS (Beat Owner Situbondo), SONIC (Situbondo Ninja Club), KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Probolinggo, KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Pasuruan, HBC (Honda Brio Community), BMC (Black  Motor Community), MSJ (Mio Sakit Jiwa), GL Community Situbondo, S-RC (Satria Riders Club Situbondo), BRISTOC (BRI Situbondo Touring Community), MCS (Mio Club Situbondo).

Loading...