Paten Suzuki GSX-R300 Bocor, Calon GSX-R250

Panasnya persaingan motor sport fairing 250 cc akhirnya siap diikuti semua pabrikan Jepang, alias the big four. Hal ini terkuak dari bocoran paten yang diyakini merupakan sosok dari GSX-R300.

Seperti dilansir Bennetts.co.uk yang menampilkan foto sketsa dari GSX-R300, atau bahkan GSX-R250. Tentu belum ada jawaban pastinya. Tetapi yang jelas, motor sport fairing ini tak lagi memakai basis Suzuki Inazuma, alias GW250 yang kini dipakai oleh model GSX250R.

GSX-R300

Kembali ke motor di atas. Dilihat sekilas, GSX-R300 mengandalkan desain bodi serba lancip yang mengikuti selera konsumen jaman now. Ini bisa dilihat dari bentuk fairingnya serta bodi buntut yang setia dengan sudut tajam.

Selain itu, sasisnya dibuat dengan model tubular perimeter. Sasisnya didesain ramping agar ruang mesin tampak padat. Mesinnya sendiri bertipe dua silinder segaris DOHC liquid cooled, yang diyakini akan bervolume sekitar 300 cc dan estimasi tenaga di angka 40 dk.

GSX-R300

Kaki-kaki GSX-R300 ini juga modern. Di mana sok depannya mengandalkan model up side down dan belakang dikawal monosok dengan swing arm almunium. Sedangkan peleknya mengandalkan model palang Y yang mirip GSX-R150 dan kompetitornya, Yamaha R25.

Comments
Shares