PCX Owner Makassar

PCX Owner Makassar, Hapus Stigma PCX Sulit Dimodifikasi

Ajang Honda Modif Contest 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan bukan hanya menjadi sarana kreativitas para modifikator, melainkan juga anggota komunitas. Salah satunya PCX Owner Makassar (POM) yang menurunkan 12 motor anggotanya di kontes ini.

“Itu pun masih ada beberapa anggota yang gagal kontes karena motornya telat didaftarkan,” ucap Pon Novia Satria, ketua umum POM sembari menyatakan jika banyak anggota komunitasnya yang gemar memodifikasi motor PCX mereka.

“Sebagai ketua, saya ingin membangun brand awareness terhadap PCX dan komunitas POM. Disamping itu, hobi modif kami juga menghapus anggapa jika PCX sulit dimodifikasi,” papar Empi, sapaanya.

Empi juga mengatakan, PCX Owner Makassar ini terbentuk pada Maret 2018, saat PCX 150 lokal dikenalkan di Makassar. Saat ini total anggota POM mencapai 125 orang.

PCX Owner Makassar

Modifikasi PCX 150

Makin menarik, Empi sendiri sukses menjuarai HMC 2018 Makassar di kategori Matik Bolt On. Mengambil konsep Japanese VIP Style, Empi berdiskusi dengan bro Peterson Terence dari Zone Modified Project, Bandung. Ia sekaligus memesan pelek krom custom dengan desain sendiri di bengkel yang sempat menggarap contoh modifikasi PCX fturistik untuk AHM.

“Pengerjaan total mencapai sebulan. Dari semuanya, komponen pelek paling lama dan paling mahal, yakni Rp 6 juta,” pungkasnya.