Pebalap AHRT Persembahkan Kemenangan Sempurna di Buriram, Thailand

Balapan ARRC seri Buriram menjadi kemenangan sempurna bagi Indonesia pada akhir pekan kemarin (2-3/12). Selain Gerry Salim yang berhasil meraih gelar Juara Asia ARRC 2017 Kelas AP250, rekan setim Gerry, Rheza Danica Ahrens turut mempersembahkan satu lagi kebanggaan bagi bangsa Indonesia melalui raihan podium pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih diiringi kumandang lagu Indonesia Raya.

Pertarungan balap yang sengit disuguhkan Rheza Danica sepanjang balapan. Pebalap asal Yogyakarta ini secara konsisten memacu motor Honda CBR250RR bernomor 123 dari start posisi ke-4 dan langsung terlibat aksi salip menyalip antara 3 pebalap terdepan.

Rheza mulai berhasil memimpin jalannya balapan pada lap ke-7 kendati tetap ditempel ketat dan terlibat aksi susul menyusul dengan pebalap Thailand dan Jepang yang mengisi posisi 3 besar klasemen sementara. Ketegangan balapan 10 lap diakhiri Rheza Danica pada posisi pertama dengan catatan waktu 19’07.754.

“Saya mencoba menjaga lap time yang konstan dengan target keluar dari group kedua dan berusaha masuk ke group pertama yang diisi duel pebalap Thailand dan Jepang. Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis, saya berusaha semakin fokus untuk menjadi yang tercepat menyentuh garis finis. Ini tahun pertama saya balapan di ARRC. Saya senang bisa capai podium pertama,” ujar Rheza Danica.

“Hari ini saya bangga para pebalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry¬†berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) yang hadir di Buriram untuk memberikan dukungan langsung kepada para pebalap AHRT.

Comments
Shares