Pebalap Berdarah Indonesia Ini Kuasai WSBK Inggris 2018

Mungkin Sobat Zonbie yang kurang menyukai balap akan mengernyitkan dahi saat menyebut nama Michael van der Mark. Tapi jangan salah, pebalap asal Belanda yang punya keturunan Maluku, Indonesia ini sukses merajai ajang World Superbike (WSBK) Inggris 2018 akhir pekan lalu (26-27/5).

Yup, rekor kemenangan pebalap Inggris di Tanah Airnya selama 12 tahun akhirnya sukses dipatahkan van der Mark yang menggeber Yamaha R1. Bukan hanya di race-1 yang berlangsung pada Sabtu (26/5), tapi juga race-2 yang berlangsung pada Minggu (27/5).

Kemenangan wakil tim Pata Yamaha ini menjadi catatan menarik karena sanggup menghadang duet pebalap tuan rumah dari Kawasaki Racing Team, Tom Sykes dan Jonathan Rea yang notabene kerap tampil trengginas di kandang sendiri.

Di race-1, duet KRT hanya sanggup finish di podium dua dan tiga. Sedangkan di race-2, hanya Jonathan Rea yang podium ke-3 di belakang pebalap Turki, Toprak Razgatlioglu.

Sementara rekan setim van der Mark, yakni Alex Lowes yang juga merupakan pebalap asal Inggris hanya sanggup finish ke-4 di dua race tersebut.

“Saya sangat senang mendapatkan kemenangan pertama saya dalam empat tahun di WSBK. Juga untuk Yamaha, karena mereka tiga tahun sekarang dalam proyek ini, kami mendapat podium di mana kami beruntung. Tapi saya pikir hari ini kami menunjukkan bahwa jika motor menjadi lebih baik, kami bisa berjuang untuk kemenangan,” ucap van der Mark.

Comments
Shares