ALAS MX '70-'80

Pebalap Gaek Beraksi di ALAS MX ’70-’80 Silaturahmi & MX Fun

Akhir pekan lalu (6/7), sirkuit Icon MX BSD dipenuhi para pebalap Cross senior. Lebih dari 400 orang yang terdiri dari pebalap-pebalap gaek berusia 55-72 tahun ini, meramaikan event ALAS MX ’70-’80 Silaturahmi & MX Fun.

Layaknya event balap berskala international, Sirkuit Icon MX BSD dipenuhi tenda-tenda. Terdapat juga paddock khusus sepeda motor, Start Gate, Balloon Gate (Finish), Marshal dan fasilitas Musholla, Toilet, Ambulance dengan paramedis.

Ternyata panitia kecil event ini betul-betul telah mempersiapkan dengan baik, suasana di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong.

ALAS MX '70-'80

Suasana seakan memberikan zat healing luar biasa kepada para pebalap gaek, terlihat seakan-akan kembali muda. Semangat jiwa muda terpancar, meskipun mayoritas dari mereka sehari sebelumnya melakukan perjalanan panjang dengan bus khusus dari kota Surabaya.

ALAS MX ’70-’80 adalah, sebuah kumpulan para mantan pebalap motocross di era 1970-1980 awal. Pada saat ini, anggota yang berusia paling muda adalah 57 tahun dan saat itu berdomisil di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Didasari oleh semangat silaturahmi, guyub kumpulan para mantan pebalap motocross. Sejak 2018, secara regular kumpulan ini melakukan silaturahmi dengan kegiatan bermotor seperti melakukan adventure traveling di beberapa daerah.

Event kali ini di Sirkuit Icon MX Pagedangan Serpong, adalah event silaturahmi ke V menyusul event terakhir yang dilakukan di Trawas Jawa Timur.

Menurut wakil ketua panitia pelaksana, Jusri Pulubuhu, yang juga dikenal sebagai pakar Road Safety di tanah air, bahwa acara-acara ini akan berlangsung secara regular dikalangan mereka.

“Mereka yakin dengan melakukan aktifitas fisik seperti yang dilakukan pada masa mudanya, tentunya dengan kualitas beban aktifitas yang lebih ringan akan memberikan efek positif bagi kesehatan dan produktifitas di hari tua para mantan pebalap-pebalap tersebut.” Pungkas Jusri.

Comments
Shares