Pebalap Indonesia Panen Podium di ARRC 2018 Thailand

Bangga! Itu hal pertama yang Zonbie rasakan saat menyaksikan empat kali lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand akhir pekan ini (1-2/12).

Yup, nggak tanggung empat dari enam balapan di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 sukses dimenangkan oleh pebalap Indonesia.

Di mana kelas Underbone 150 dikuasai tim asal Indonesia, Yamaha Yamalube SND Factory. Di mana race-1 dimenangkan oleh Wawan Wello sebagai rider wildcard.

“Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar (negeri) dengan tikungan yang bervariasi. Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race,” ucap Wawan Wello.

Sedangkan juara pertama di race-2 direbut Gupita Kresna, juga dari tim Yamaha Yamalube SND Factory. Sayang, Syahrul Amin yang harusnya jadi juara pertama didiskualifikasi. Sehingga double podium 1-2 gagal dipersembahkan duet pebalap Indonesia.

Sementara pasukan Indonesia juga sukses mendominasi kelas AP250. Di race pertama, Rafid Topan dari Yamaha TJM sukses mengemas gelar juara bersama Yamaha R25 andalannya. Diikuti wakil Astra Honda Racing Team, Ahwin Sanjaya.

Nah, di race-2,  giliran penunggang Kawasaki Ninja 250, AM Fadly yang jadi juara. Posisinya disusul juara AP250 asal Indonesia, Rheza Danica. Ini menarik, karena Ahwin Sanjaya yang menjadi juara saat lomba, terpaksa turun ke peringkat 6, karena keputusan Race Director.

Sedangkan di kelas Supersport 600, dua pebalap Yamaha Thailand, Decha Kraisart dan Rattapong Wilairot bergantian jadi juara 1-2 di race pertama dan kedua. Tapi podium tiga di dua race tersebut sukses disabet oleh Ahmad Yudhistira dari Indonesia.

Comments
Shares