Pebalap Keturunan Indonesia Ini Siap Turun di MotoGP Malaysia

Cedera yang dialami pebalap tim Yamaha Tech3, Jonas Folger jadi berkah tersendiri bagi rider World Superbike, Michael van der Mark.

Pasalnya, van der Mark yang juga keturunan Ambon, Indonesia tersebut bakal menjadi pebalap pengganti Folger.

Sebenarnya, bukan kabar baru jika van der Mark bakal turun di ajang MotoGP. Sebab sebelumnya, wakil tim Pata Yamaha WSBK itu sempat ditunjuk oleh Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon. Tapi batal karena Rossi yang tengah cedera ngotot untuk turun saat itu.

Jonas Folger sendiri mengalami cedera cukup serius yang memaksanya istirahat di empat seri terakhir. Di mana sejak MotoGP Jepang posisinya telah diisi oleh tuan rumah Kohta Nozane. Pun demikian dengan seri Australia, Broc Parkes menjadi pengisi posisi Folger.

“Saya hampir punya kesempatan memakai motor di MotoGP di Aragon, tapi gagal. Lalu bos tim Tech 3 menelepon dan menawarkan lagi. Meski saya punya jadwal sibuk, saya tidak bisa menolak kesempatan kali ini. Saya sangat senang dan tak sabar dengan petualangan ini,” urai van der Mark yang berasal dari Belanda itu.

Aleix Espargaro Absen di MotoGP Malaysia

Meski tengah dalam kondisi terbaiknya di balapan, tapi nasib apes yang dialami Aleix Espargaro yang terjatuh di Phillip Island memaksanya absen di MotoGP Malaysia akhir pekan nanti.

Ini karena wakil tim Gresini Aprilia mengalami cedera pada tangannya yang memaksa Espargaro untuk kembali ke Spanyol untuk melakukan operasi. Tim Gresini Aprilia mengumumkan tidak akan menunjuk pebalap pengganti Espargaro kali ini.

Comments
Shares