Pebalap MotoGP Ramai-Ramai ke Milan, Ada Apa?

Seri terakhir MotoGP baru akan berlangsung di Valencia, Spanyol pada 12 November nanti. Tapi sederet pebalap MotoGP, seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo malah berada di Milan, Italia pekan ini.

Eits, bukan pada belanja produk fashion lho Sobat Zonbie. Tapi para pebalap tersebut menghadiri prosesi launching motor-motor anyar di pameran roda dua, Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori (EICMA) 2017 di Milan, Italia pekan ini.

Rossi ke Milan untuk menghadiri peluncuran motor roda tiga, Yamaha Niken. Memang motor ini bukanlah produk yang benar-benar baru Sobat Zonbie, karena merupakan peluncurannya yang kedua kali setelah Niken debut di Tokyo Motor Show 2017 bulan lalu.

Niken sendiri wujud versi massal dari motor konsep LMW-MWT-9. Basisnya adalah naked bike MT-09 yang berbekal mesin 847 cc, tiga silinder, berpendingin cair. Hanya saja, keunikannya ditunjang dengan dua roda depan dengan sistem Leaning Multi-Wheeler (LMW) yang mirip kepunyaan Yamaha Tricity.

Pasukan Ducati

Sementara duet rider tim Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, ditemani pebalap WSBK, Chaz Davies dan juara MotoGP, Casey Stoner menghadiri peluncuran superbike Ducati Panigale V4.

Yang menjadi background adalah varian tertinggi Panigale V4, yakni tipe Special. Perbedaannya hadir dari penggunaan warna merah-putih-hijau yang jadi livery balap khas Ducati.

Mesin motor berbobot 195 kg tersebut bervolume 1103cc 90° V4 dengan katup Desmodromic yang bertenaga 214 dk.

Comments
Shares