Pedrosa Calon Terkuat Penunggang Yamaha YZR-M1?

Valentino Rossi menyebut ada tiga nama yang ideal mendampinginya di tim Yamaha MotoGP. Namun, ada rumor Dani Pedrosa lah yang digadang sebagai calon terkuat penunggang Yamaha YZR-M1.

Perginya Jorge Lorenzo ke tim Ducati tahun depan membuat Yamaha berpikir untuk mencari penggantinya. Meski belum mengungkapnya, pihak tim mengaku sudah berbicara dengan beberapa pebalap.

Bahkan, Rossi juga sempat menyebutkan kriteria pebalap yang tepat sebagai rekan setimnya. Pernyataannya mengarah kepada Maverick Vinales. “Dia harus pebalap muda dan rookie berbakat,” begitu katanya.

Loading...


Akan tetapi, sebuah bocoran justru mengarah kepada Pedrosa. “Riding style-nya akan cocok dengan M1,” kata manajemen tim Yamaha yang dikutip Speedweek.com

Meski begitu, tim Honda tampak akan tetap mempertahankan pebalapnya tersebut. “Prioritas kami adalah mengkonfirmasi tim kami yang sekarang serta meminta Pedrosa (dan Marquez) untuk tetap bersama kami,” kata Livio Suppo, Prinsipal Team Honda. “Saya rasa (jawabannya) akan terjadi di Barcelona GP,” lanjutnya.

Perihal pengganti Lorenzo masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, nama Andrea Iannone juga turut disebut sebagai kandidat penunggang Yamaha M1.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here