Sunday, January 24, 2021

Peduli Keselamatan Berkendara, MBCI Akan Gelar Safety Riding Training

Berangkat dari kepedulian keselamatan berkendara di jalan raya, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) akan menggelar kegiatan Safety Riding Training.

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Tak hanya di pusat perkotaan, masyarakat pedesaan di beberapa daerah pun kini banyak yang menggunakan sepeda motor.

Safety Riding Course

Melihat dari makin maraknya pengguna sepeda motor dan kurangnya etika dalam berkendara, MBCI mengajak masyarakat khususnya pengguna sepeda motor untuk memahami etika berkendara lewat sebuah ajang Safety Riding Training.

“Sebagaimana kita ketahui, kesemerawutan jalan saat ini disebabkan oleh pesepeda motor. Belum lagi banyaknya terjadi kecelakaan yang melibatkan pesepeda motor. Penyebabnya tidak lain, kurangnya pemahaman aturan dan etika dalam berkendara,” ujar Bro Irian Ibrahim atau akrab disapa Bro Ryan selaku Sekjen dari MBCI.

Dalam pelatihan safety riding ini, MBCI bakal menggandeng instruktur yang sudah sangat berpengalaman di dunia balap dan juga safety riding H. Dyan Dilato.

Baca juga : MTRI Sunmori Sambil Berlatih Safety Riding

Kegiatan pelatihan safety riding ini bisa diikuti oleh Sobat zonbie pengguna sepeda motor dengan kapasitas mesin 250 cc keatas. Pelatihan ini akan diadakan di Sirkuit Karting Sentul, bogor, Jawa Barat pada 18 Juli 2020 mendnatang.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update