Pelayanan Perpanjangan SIM Sudah Dibuka Kembali

Pelayanan Perpanjangan SIM

Setelah sempat dihentikan untuk sementara waktu, Ditlantas Polda Metro Jaya kini membuka kembali pelayanan perpanjangan SIM (Surat izin Mengemudi).

Pelayanan perpanjangan SIM sempat dihentikan untuk beberapa waktu, terkait dengan pandemi virus Covid-19. Guna memaksimalkan pelayanan di tengah wabah pandemi, Ditlantas Polda Metro Jaya kini membuka kembali layanan perpanjangan SIM namun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Satpas jajaran Polda Metro Jaya kemarin yang sempat terhenti atau tidak melakukan perpanjangan SIM, per hari ini sudah kembali memberikan layanan perpanjangan SIM. Tapi tetap dibatasi dengan protokol kesehatan dan kita tetap prioritaskan untuk pemohon yang SIM-nya sudah habis masa berlakunya (saat PSBB),” kata Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara, sebagaimana dikutip dari korlantaspolri.go.id .

Hedwin juga menjelaskan tidak hanya Satpas (Satuan Pelayanan Administrasi) Daan Mogot, namun seluruh jajaran Satgas Polda Metro Jaya per hari ini sudah kembali memberikan layanan perpanjangan SIM.

“Sebenarnya tidak pernah tutup (Satpas) tapi kemarin sementara tidak melayani perpanjangan SIM dan hari ini tidak hanya Satpas Daan Mogot saja, tapi semua Satpas jajaran Polda Metro Jaya mulai memberikan layanan perpanjangan SIM. Di Daan Mogot, Jakarta pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Bekasi kabupaten semuanya sudah melayani perpanjangan SIM,” tambahnya.