Pelayanan SIM Internasional Online

Pelayanan SIM Internasional Online Resmi Diluncurkan

Korlantas Polri menggelar kegiatan peresmian pelayanan SIM Internasional Online di Gedung SIM Internasional Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Dikutip dari NTMC Polri, peresmian dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dengan penandatanganan prasasti pengesahan.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri menyambut baik acara yang dilakukan oleh Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Dit Regident) dalam upaya pengembangan Regident mengemudi khususnya pelayanan SIM Internasional Online. Dimana layanan ini, sumber datanya terintegrasi dengan beberapa instansi pemerintah.

“Kita telah bekerja sama dengan Dukcapil, Imigrasi, Bank BRI yang men-support kerjasama untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik ini,” ujar Kakorlantas.

“Selain itu, DPR turut mengontrol dan memberi masukan tentang peningkatan pelayanan publik yang dari hari ke hari selalu kita tingkatkan terus untuk melayani masyarakat,” ujar Kakorlantas.

Menurutnya, dalam hal percepatan pembangunan nasional serta rencana Polri kedepan, seluruh satuan Polri harus mampu memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0 yang saat ini berkembang dengan cepat.

“Peningkatan pelayanan publik dan dikembangkan berbasis IT ini harus mudah dan efektif dalam memberikan pelayanan juga dapat dirasakan manfaatnya pada masyarakat. Sehingga mampu menciptakan citra positif dengan tidak mengabaikan unsur kompetensi dan forensik kepolisian. Korlantas polri harus memberikan kontribusi nyata dalam upaya membangun kredibilitas melalui kontribusi performa personil lalu lintas di lingkungan publik guna menciptakan Kamseltibcarlantas serta pelayanan administrasi,” Quote Kakorlantas.

Maka demikian, pelayanan yang diberikan Korlantas Polri dan jajarannya pada masyarakat harus dan wajib untuk berkomitmen menjadikan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Salah satu langkah online yang kita lakukan ini adalah wujud bahwa kita ini selalu meningkatkan upaya peningkatan pelayanan-pelayanan yang bebas korupsi, cepat, mudah, dan dapat diakses,” ucap Kakorlantas.

Oleh karena itu, diharapkan momentum ini dapat jadikan untuk menjalin dan mempererat serta meningkatkan hubungan antara suatu negara dengan negara lain demi tercapainya tujuan bersama kaitannya dalam memberikan legitimasi kompetensi terhadap setiap warga negara yang akan mengemudi di jalan raya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Korlantas Polri yang ditanda tangani oleh Irjen Pol. Drs istiono dengan PT. Lintas Cipta Solusi dan penandatangan PKS pembayaran PNBP online antara Korlantas Polri, Bank BRI dan PT. Lintas Cipta Solusi.

Acara turut dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, Menteri PANRB RI Bapak H. Cahyo Kumolo, Pejabat Utama Korlantas Polri dan Pejabat Mabes Polri, Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Bapak Ahmad Syahroni, Perwakilan Pejabat Kementerian Luar Negeri, Dukcapil, Imigrasi, Jajaran Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Danatel Pratama, Lintas Cipta Solusi, dan IMI.

Comments
Shares