Pelek Racing Motor 250 cc Balap Asia, Dari Punya Moto2 ke F1 Ada!

Pelek racing

Sobat Zonbie yang menonton lewat layar kaca, maupun datang langsung ke Sentul pasti sepakat jika kelas AP250 menjadi yang paling seru dengan riuhnya pebalap dan motor yang digunakan. Tapi apa Sobat Zonbie memperhatikan pelek yang dipakainya?

Yup, meski kadang terlupakan, namun peranti ini terbilang signifikan untuk memangkas bobot motor. Dan berikut ragam pelek racing yang dipakai oleh tim-tim balap Asia di Sentul.

Loading...


Galespeed

Pelek ini paling jamak dipakai oleh tim-tim balap kelas AP250. Diantaranya nya dipakai oleh Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team tersebut. Alasannya karena pelek ini lebih ringan hingga 30 persen dari pelek standarnya.

Galespeed merupakan pelek buatan Jepang berbahan forged almunium yang kerap dipakai di ajang balap dunia sekelas Moto2. Harga jualnya di Indonesia mencapai lebih dari Rp 25 jutaan.

Loading...


 

OZ Racing

Kalau Sobat Zonbie melihat pelek yang dipakai tim Ferrari di Formula 1, pasti merek yang satu ini nggak asing lagi. Yup, produk OZ Racing yang kini juga memproduksi pelek motor 250 cc, diusung oleh tim Ultraspeed di ajang ARRC 2017.

Loading...


Pelek berbobot sekitar 7 kg dengan bahan magnesium ini juga punya harga yang mirip dengan Galespeed, yakni sekitar Rp 25 jutaan.

Marchesini

Loading...


Pelek buatan Italia, Marchesini juga menjadi salah satu pilihan tim balap AP250 di ajang ARRC 2017. Salah satunya adalah motor Honda CBR250RR geberan Sudarmono dari tim Astra Motor.

Selain bobot, pelek ini punya kelebihan di sisi tampilan. Di mana palang Y10 dan warna emas jadi cirinya. Soal harga, Marchesini dibanderol sekitar Rp 22-23 jutaan.

Loading...


JB-Power Magtan

Mungkin pelek ini yang paling asing terdengar keberadaannya. Maklum, saat ini masih sangat jarang ada yang menjual pelek buatan Jepang ini yang digadang-gadang kerap dipakai tim MotoGP dan WSBK.

Yang jelas, di kelas AP250, hanya Kawasaki Ninja 250FI geberan AM Fadly dari tim Manual Tech Kawasaki saja yang memakai pelek ini.

Loading...


Comments are closed.