Monday, January 25, 2021

Pelek RCB Dianggap Ringkih, Mungkin Ini Sebabnya

Beberapa waktu lalu, viral foto pelek RCB tipe SP522 yang patah pada bagian palangnya. Hal ini membuat banyak Sobat Zonbie bertanya mengenai kualitas pelek tersebut.

Hal ini langsung dijawab Rio Tan, Technical-Support PT. Enwan Multi Partindo selaku distributor pelek RCB saat Zonbie temui beberapa waktu lalu di Tangerang.

“Kami rancang pelek RCB SP522 untuk kebutuhan harian dan balap karena bobotnya yang ringan. Selama penggunaannya normal, tidak akan patah seperti itu. Normal, maksudnya tidak crash, atau menghajar lubang dalam,” katanya.

Kondisi palang patah yang terjadi beberapa waktu lalu menurutnya disebabkan penggunaannya yang nggak normal Sob. “Pelek itu patah karena menghajar trotoar. Ya itu kami anggap tidak dipakai normal,” urai Rio.

Lebih lanjut, selain SP522 yang hanya berbobot 2 kg (tipe 17 inci), RCB juga menghadirkan tipe SP811 untuk kebutuhan harian yang lebih heavy duty.

“Selama penggunaannya normal, tidak untuk menghajar lubang dan trotoar, pelek tersebut nggak akan bermasalah,” pungkasnya.

Latest Update