Peluang Pertama Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia MotoGP 2021 Di Misano 2

Fabio Quartararo Klasemen Sementara MotoGP 2022

Melihat peluang pertama Fabio Quartararo jadi juara dunia MotoGP 2021 di Misano 2.

MotoGP Misano 2 akan jadi peluang pertama Fabio Quartararo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 pertamanya setelah sejak 2015 berkarir di kelas premium.

Baca Juga : Buruan Beli Oli Ini Bisa Dapat Yamaha Nmax 155 Connected Atau Yamaha XSR 155, Wahtu Terbatas

Loading...


Baca Juga : MV Agusta F3 RR 2022 Detailnya Menyeramkan Kekar Di Semua Sisi

Saat ini, pembalap tim pabrikan Yamaha ini hanya memiliki satu pesaing kuat dari tim Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia, yang ada di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2021.

Loading...


Sebelumnya (Aragon dan Misano), Baganaia bisa memperkecil selisih poinnya dari Quartararo. Dua kemenangan beruntun di Aragon dan Misano memperkecil selisih poinnya dari 70 ke 48.

Namun El Diablo berhasil memperbesar selisih poin kejuaraannya kembali dari Pecco setelah menyelesaikan balapan di GP Amerika akhir pekan lalu di posisi dua di belakang Marc Marquez. Sementara Pecco finish di pisisi tiga.

FP 4 MotoGP San Marino 2021 Fabio Quartararo
FP 4 MotoGP San Marino 2021 Fabio Quartararo / facebook.com/ElDiablo.Fabio

Setelah MotoGP Austin 2021, Quartararo berhasil memperbesar selisih poinnya dari Bagnaia, dari 48 sekarang jadi 52 poin.

Loading...


Dengan tiga balapan tersisa yakni Misano (24 Oktober), Algarve (7 November) dan Valencia (14 November), Quartararo hanya butuh finish di depan Bagnaia saat MotoGP Misano 2 nanti untuk mengunci title juara dunia MotoGP 2021. Jika dia gagal, maka kesempatan pertama jadi juara dunia MotoGP 2021 pun akan bergeser ke Algarve atau bahkan Valencia.

Baca Juga : Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Tak Akan Biarkan Quartararo Menang Mudah

Selisih 52 poin dari Bagnaia memberi angin segar bagi Quartararo untuk bisa balapan lebih santai. Fokusnya hanya butuh finish di depan Bagnaia.

Loading...


Juara Dunia MotoGP 2021 Pertama Asal Perancis

Pun demikian, rasanya tak akan mudah bagi El Diablo untuk menang dari Pecco. Selain pada balapan sebelumnya (Misano) Pecco menang tanpa perlawanan, atmosphere balapan di kandang sendiri, di negeri sendiri dan di hadapan pendukungnya sendiri akan jadi boosting tersendiri bagi Pecco.

Selain itu, Ducati pun tak mungkin mau mengalah begitu saja. Balapan di negeri asal Desmosedici GP akan membuat perebutan poin kejuaraan makin keras. Boleh jadi, penentuan gelar juara dunia MotoGP 2021 akan terjadi di Valencia seperti yang pernah dikatan Ducati.

Bagi Quartararo, jika dia berhasil mengalahkan Bagnaia di Misano 2, ini akan jadi pencapaian terbesarnya sepanjang karir di MotoGP sejak 2015. Jangankan bertarung untuk gelar juara dunia, untuk posisi 3 klasemen akhir pun dia belum pernah mencicipinya.

Loading...


Selain itu, jika Quartararo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021, ini akan jadi pencapaian besar pula bagi negaranya, Perancis. El Diablo akan jadi pembalap Perancis pertama yang akan membawa pulang tropi juara dunia MotoGP setelah 75 tahun kejuaraan dunia balap motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here