Deretan Pembalap Federal Oil Gresini Racing Sejak 2012 Hingga 2022, Bikin Bangga Indonesia

Pembalap Federal Oil Gresini MotoGP

Deretan pembalap Federal Oil Gresini Racing sejak tahun 2012 hingga 2022 mendatang.

Perjalanan panjang Federal Oil terlibat dalam dunia balap motor dunia dimulai pada 2012. Silih berganti deretan pembalap Federal Oil Gresini Racing mewarnai pejalanan panjangnya di dunia balap motor internasional.

Baca Juga : Kenapa Busi Racing Tak Cocok Buat Motor Standar? Alasannya Sederhana Tapi Efeknya Bisa Bikin Pusing Kepala

Loading...


Sejak awal di tahun 2012, merk pelumas dalam negeri ini berkolaborasi dengan tim besutan mendiang Fauto Gresini. Saat itu, Federal Oil jadi sponsor utama tim Gresini Racing di kelas Moto2.

Selama 1 dekade perjalanan kolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing banyak terjadi transformasi pembalap di dalamnya. Selama itu pula, Federal Oil berusaha agar nuansa Indonesia terlihat semakin kental dan kuat di dalam tim tersebut.

Tak hanya itu, pelumas aseli Indonesia itu pun terus berusaha untuk bikin bangga Indonesia. Selain membawa nama Indonesia ke pentas dunia, Federal Oil juga berusaha membawa pembalap Indonesia untuk tampil di kancah balap dunia.

Loading...


Baca Juga : Honda Luncurkan CBR650R 2022 Dengan 1 Warna Khusus

Gresini Racing Team

Deretan Pembalap Federal Oil Gresini Racing

2012-2013

Loading...


Tahun pertama kolaborasi, Dino Rea jadi pembalap Federal Oil Gresini pertama yang membawa motor tim Federal Oil Gresini Racing di kelas Moto2.

Bikin bangga Indonesia kian diwujudkan dengan hadirnya pembalap Indonesia, Doni Tata, menggantikan Dino Rea, meneruskan perjuangan tim tersebut di Moto2.

2014-2015

Loading...


Di tahun 2014 sampai 2015, Federal Oil Gresini mendapuk Xavier Simeon sebagai pembalapnya.

2016

Di tahun 2016, Sam Lowes dipercaya jadi pembalap Federal Oil Gresini. Pembalap yang pernah datang ke Indonesia dan riding bareng komunitas sambil menyambangi Federal Oil Center di Jakarta.

Loading...


Baca Juga : Italjet Dragster 2022 Matic Urban Superbike, Harganya Hampir Rp 100 Juta

2017-2018

Posisi Sam Lowes digantikan Jorge Navaro di musim 2017-2018 saat ia hijrah ke kelas MotoGP.

Loading...


2019

Di tahun 2019, Sam Lowes kebali ke tim Federal Oil Gresini Racing setelah sempat merasakan kerasnya pertarungan di kelas MotoGP.

2020-2021

Loading...


Sejarah baru dimulai pada musim balap 2020-2021. Di tahun tersebut, untuk kali pertama Federal Oil Gresini Racing turun dengan dua motor.

Tim asuhan mendiang Fatso Gresini itu menduetkan Nicolo Bulega dan Edgar Pons. Akhir musim 2020, Nicolo Bulega bertahan hingga akhir musim 2021 dan dapat rekan setim baru yaitu Fabio Di Giannantonio yang menggantikan Edgar Pons.

2022

Loading...


Tahun 2022 mendatang akan jadi sejarah baru perjalanan kolaborasi antara Federal Oil dan Gresini Racing.

Musim balap tahun depan, kolaborasi keduanya akan naik ke level lebih tinggi. Ya, musim depan Federal Oil Gresini Racing akan terjun di kelas paling bergengsi, MotoGP.

Dalam jumpa wartawan yang helat secara virtual (30/22/2021), dengan bangga Federal Oil mendeklarasikan kolaborasi dengan Gresini Racing dan mengenalkan dua pembalap Federal Oil Gresini, Enea Bastianini yang telah lebih dulu berkarir di MotoGP dan Fabio Di Giannatonio yang sebelumnya membalap di kelas Moto2.

Loading...


Patrick Adhiatmadja Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengungkapkan bahwa bahwa Federal Oil bangga kembali menjadi bagian dari kompetisi motorsport dunia sembari mengenang kolaborasi yang telah berjalan selama satu decade melalui FOGM2.

Ia juga mengapresiasi kerja keras tim Gresini Racing yang menutup musim balap 2021 dengan podium.

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium, ini emosional sekali jika kita lihat ke belakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga,” papar Patrick.

Loading...


“Rasanya kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” pungkas Patrick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here