Sunday, January 17, 2021

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Malaysia

Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sukses kibarkan benderah Merah Putih di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (16/6/2019), di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019. Pembalap itu adalah Afridza Munandar yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium pertama dan Adenanta Putra di podium kedua pada race kedua.

Di race pertama yang digelar pada Sabtu (15/6/2019), Afridza berhasil finish di posisi kedua setelah bersaing meraih podium pertama dengan pebalap asal Jepang. Terjadinya insiden red flag yang melibatkan pebalap muda binaan AHM lainnya menyebabkan balap harus dihentikan menjelang lap akhir. Meski demikian, para pembalap muda Indonesia berhasil finish di posisi yang cukup baik. Adenanta berhasil finish pada posisi ke-6, Herjun Atna Firdaus posisi ke-8. Sedangkan Hildhan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim harus puas finish pada posisi ke-9 dan ke-12.

ATC 2019

Di race kedua, Afridza memulai balap dari posisi kedua. Ia berusaha menjaga posisi untuk tetap di rombongan depan hingga akhir balapan race kedua. Terlihat semangat tarung Afridza begitu tinggi dengan beberapa kali Afridza mampu memimpin balapan. Jelang akhir lap ia berhasil mempertahankan posisi tersebut dengan gap 2.475 detik dari grup kedua. Sedangkan Adenanta bersaing sengit meraih podium kedua bersama dengan pebalap muda asal Thailand tepat pada grup di belakang Afridza.

Latest Update