Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3, Berpeluang Masuk 5 Besar

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji
Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji masuk 10 besar klasemen CEV Moto3 / Foto : Doc. Astra Honda Racing Team

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji masuk 10 besar klasemen CEV Moto3, ia berpeluang masuk 5 besar kejuaraan.

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji masuk 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat 9 klasemen setelah berhasil menuntaskan balapan CEV San Marino di posisi ke-8.

Perjuangan gigih pembalap Indonesia Mario Suryo Aji dalam helatan FIM Moto3™️ Junior World Championship terus berbuah hasil yang positif.

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menuntaskan balapan CEV San Marino di posisi ke-8. Berbekal poin yang dihasilkan pada balapan ini Mario berhasil menembus 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat 9 klasemen.

https://www.instagram.com/p/CT_Ib8cKYq5/

Pada Sabtu (18/9), pembalap Indonesia ini memulai balapan yang berlangsung sebanyak 17 putaran dari grid keempat, tepatnya di posisi ke-12.

Posisi ini langsung berubah kala balapan dimulai. Mario langsung menyalip pebalap-pebalap di depannya dengan penuh percaya diri dan berhasil bertengger di posisi kedelapan pada lap pertama.

Tidak sampai disitu, pada lap ketiga Mario berhasil melesat menempati posisi kelima. Pada posisi ini Mario berada di posisi paling depan grup kedua dengan gap yang cukup jauh dengan empat pebalap di grup pertama.

Persaingan pada grup kedua terjadi sangat sengit, secara gigih Mario Suryo Aji terus berusaha memimpin jalannya balapan di grup kedua.

Ketika pebalap di depannya terjatuh, Mario sempat konsisten mempertahankan posisinya di urutan keempat, meskipun beberapa kali Mario harus merelakan dirinya terdorong ke posisi belakang oleh pebalap lain.

Menjelang berakhirnya balapan, secara konsisten Mario berusaha menjaga posisi di urutan keenam dan terus mencari peluang untuk maju ke depan.

Pada lap terakhir pebalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini sempat menduduki posisi kelima, namun persaingan yang sangat ketat di grup kedua membuatnya pada ahirnya harus menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan positif, meskipun hasilnya belum sesuai harapan. Di awal balapan Saya terlalu agresif sehingga melebar saat di tikungan, tetapi saya berhasil memperbaikinya dan berada di urutan keempat,” kata Mario.

“Saya bersaing dengan pebalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pebalap di depan berhasil melepaskan diri.”

“Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan.”

“Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” tegas Mario.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here