Pembalap Suzuki Ecstar Ini Anggap Gelar Juara Dunianya Tak Dihargai, Dia Jawab Begini

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir yang merupakan pembalap Suzuki Ecstar merasa gelar juara dunia yang diraihnya tak dihargai, bahkan oleh publiknya sendiri di Spanyol.

Musim balap 2020 memang jadi tahun yang aneh bagi semua orang termasuk bagi pembalap Suzuki Ecstar. Selain kondisi pandemi yang membuat atmosfer persaingan terlihat kurang panas, musim itu juga tak diikuti oleh Marc Marquez lantaran cedera berkepanjangan.

Baca Juga : Tahun Kembalinya MV Agusta, Siap Gaspol di Tahun 2022

Loading...


Baca Juga : SYM Joyride 300 dan SYM Joyride 16 300 Pakai Keyless System 2.0

Itulah alasan mengapa gelar juara dunia pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak dihargai. Pun begitu, ia tak kecil hati dan tak mempedulikan apa yang orang katakan. Karena menurutnya, yang tau nila gelar juara dunia adalah dirinya dan orang yang membantunya.

Anggapan miring orang-orang tentang gelar juara dunianya tak dipedulikan pembalap Suzuki Escstar yang berhasil menyelesaikan musim balap MotoGP 2021 di posisi 3. Ia cuma menganggap bahwa orang-orang itu cuma iri padanya.

Loading...


Joan Mir

“Musim 2020 adalah tahun yang aneh bagi semua orang. Mungkin itulah yang menyebabkan gelar ku tak dihargai. Tapi aku dan orang-orang yang membantuku mengetahui nilai kejuaraan dunia dan pekerjaan yang telah dilakukan untuk meraihnya,” ucap Joan Mir seperti dikutip tuttorimotorweb.

Pembalap Suzuki Ecstar itu menegaskan bahwa kehidupannya total untuk balapan motor dan mengerahkan semua usahanya pada dunia balap yang ia cintai untuk menjadi yang terbaik. Masalah orang akan suka atau tidak ia tak terlalu mempedulikannya.

Loading...


“Karena aku lebih menghargai tim dan pabrikan Suzuki,” tegas Joan Mir.

Baca Juga : Helm Kappa KV30 EVO-GRAYER Kombinasi Warna Kontemporer dan Berani

Mir juga memaparkan beberapa alasan mengapa Suzuki tertinggal dibanding tim pabrikan lain. Menurutnya musim ini Suzuki belum mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pabrikan lain yang mengalami peningatan lebih jauh.

Loading...


Namun begitu, Mir menegaskan bahwa tahun 2021 bukanlah tahun yang buruk meski Suzuki tak mengelami peningkatan seperti yang mereka harapkan.

Berada di posisi tiga klasemen akhir MotoGP 2021 adalah sebuah hasil yang bagus meski pada dasarnya Mir dan Suzuki punya harapan lebih dari itu.

“Kami belum mengalami peningkatan sebanyak yang kami harapkan, kompetitor telah meningkat lebih banyak. Aku tidak bisa mengatakan musim ini buruk, karena aku finis ketiga di klasemen akhir dan aku mengharapkan lebih dari itu,” tegas pembalap Suzuki Ecstar itu.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here