Wednesday, April 14, 2021

Pembukaan MotoGP 2020 di Qatar Dipastikan Batal

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan penyelenggara MotoGP mengumumkan pembukaan MotoGP 2020 di Qatar digelar. Hal ini dikutip dari Motorsport.com, guna pencegahan meluasnya penularan wabah virus Corona.

Sebagaimana diketahui, virus Corona menghantui dunia. Dikabarkan, 8.000 orang terjangkit oleh virus mematikan ini dan sekitar 3.000 orang tewas akibat virus ini. Iran yang merupakan negara tetangga Qatar pun dikabarkan telah terjangkit virus Corona.

Kebijakan Pemerintah Qatar membatasi travel membuat penyelenggara seri pembukaan MotoGP 2020 Qatar batal menggelar event balap dunia sepeda motor konsep itu. Kebijakan tentang turis dari Italia dan negara-negara tertentu lainnya akan ditempatkan di karantina langsung selama 14 hari, mulai besok, (2/3) telah membuat balapan sulit digelar.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam Kejuaraan dan di kelas MotoGP – baik di trek maupun di luar – dan karena itu keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” seperti dalam pernyataan resmi FIM.

“Karena tim dan Pembalap kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan dari kedua kategori akan dimungkinkan. Kelas ringan dan menengah karenanya akan bersaing dalam pembuka musim mereka dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2020,” dalam penjelasan lebih lanjut. “Hal yang sama akan berlaku untuk Asia Talent Cup, yang akan memiliki dua balapan selama Grand Prix Qatar seperti yang direncanakan sebelumnya.”

Latest Update