Peminat Honda Monkey Baru Bisa Membawa Motor di Tahun 2020?

Honda Monkey

Pada ajang GIIAS 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan harga jual Honda Monkey dengan banderol Rp 65 juta.

Honda Monkey

Meski harga jual telah diumumkan secara resmi, calon pemilik harus menunggu dalam waktu yang lama untuk segera membawa motor ikonik ini.

Loading...


Antusias masyarakat terhadap produk motor mungil ini cukup tinggi. Namun,  ternyata motor ini mendapatkan inden yang cukup tinggi.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan sudah terdapat 50 orang pemesan untuk Honda Monkey. Bagi 50 orang yang sudah memesan itu akan mendapatkan unitnya pada kuartal ketiga 2019 ini. Akan tetapi jika terdapat konsumen yang baru memesan sekarang, akan mendapatkan unitnya pada 2020.

“Pasti kalau inden per besok mohon maaf dapat unit bisa di awal tahun depan. Karena ini masih CBU tentunya ada beberapa faktor, salah satunya kapasitas dari negara pengekspor,” pungkas Thomas.

Loading...


Hal ini mengartikan, peminat Honda Monkey harus kembali bersabar untuk menunggu motor mungil ini.

Teknologi modern dihadirkan pada reinkarnasi tampilan ikonik Honda Monkey. Panelmeter digital full LCD berbentuk bulat menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

Loading...


Motor ini dihasilkan oleh mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal.

Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm.

Motor ikonik ini hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp65.000.000.

Loading...