Thursday, October 29, 2020

Pemotor Plat Merah Ribut di Jalur Busway Akhirnya Ditilang

Jagad sosial media beberapa waktu belakangan ramai dengan video viral seorang pemotor plat merah yang bersitegang dengan petugas Transjakarta di jalur busway.

Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya turun tangan menindaklanjuti video pemotor plat merah yang viral bersitegang dengan petugas TransJakarta di jalur busway Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi menindak pemotor tersebut dengan tilang.

“Menginformasikan personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan penindakan terhadap pelanggar yang memasuki busway dan viral,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, dikutip dari NTMC Polri.

Fahri mengatakan pelanggar tersebut berinisial RI. RI merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di sebuah kementerian.

“Pelanggar atas nama inisial RI, (PNS) di kementerian,” tambah Fahri.

Polisi juga sempat menginterogasi RI terkait kejadian yang viral itu. Kepada polisi, RI menjelaskan bahwa pada Rabu (29/1) pagi itu, dia hendak menuju kantornya.

“Yang bersangkutan mengakui telah melakukan pelanggaran masuk jalur busway Daan Mogot, ketika hendak pergi ke kantor pada Rabu 29 Januari 2020 sekitar pukul 07.00 WIB,” jelas Fahri.

Polisi menilang RI dengan Pasal 287 Ayat 1 dengan ancaman kurungan maksimal 2 bulan dan/atau denda maksimal Rp 500 ribu.

Sementara itu. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengapresiasi tindakan kepolisian. Nadia juga mengimbau pengendara mematuhi aturan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan saat berkendara, salah satunya tidak nekat untuk menerobos jalur TransJakarta. Pasalnya, selain melanggar aturan, hal ini sangat membahayakan tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga orang lain,” tutur Nadia.

2 COMMENTS

Comments are closed.

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...