Penerus Suzuki Inazuma Hadir di Cina, Bakal Masuk Indonesia?

Kalau Sobat Zonbie penggemar Suzuki tentu paham kalau Suzuki Inazuma, alias GW250 merupakan produk buatan Cina yang dimasukan secara utuh, alias CBU ke Indonesia.

Di Cina sana, Suzuki bekerja sama dengan pabrikan lokal Haojue. Dan belum lama ini, Haojue merilis motor berjuluk DR300 lewat ajang Chongqing Moto Fair 2018.

Loading...


Beda dari Inazuma yang mengambil basis desain Suzuki B-King yang dibikin sopan, maka DR300 yang mirip keluarga Suzuki GSX-S1000 dan GSR750 tetap tampil sangar.

Sebab dari sisi tampilan, DR300 menunjukan kesan berotot khas naked bike beraliran street fighter. Hal ini terlihat mulai dari front fascia di headlampnya, terus ke tangki dan side panel.

Lalu, tank shroud dan buntut belakang, juga knalpotnya juga masih berkesan berotot dengan sudut tajam. Sayang, panel engine guardnya malah kelihatan sederhana Sob.

Loading...


Nah, kaki-kakinya boleh dibilang lebih modern dari Inazuma nih. Karena suspensi depannya udah up side down dan yang belakang pakai swing arm ala moge.

Bagaimana mesinnya? Kabarnya sih pakai 298 cc, 2 silinder segaris, DOHC, pendingin cairan dan punya transmisi 6 percepatan. Bukan mesin Inazuma yang masih SOHC. Sehingga kabarnya, Haojue akan bertransformasi menjadi Suzuki GSX-S300 di pasar global.

Loading...


Pertanyaan lainnya, apa motor ini masuk Indonesia? Nah, saat Zonbie konfirmasi sih, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih irit bicara. “Soal produk baru, belum bisa komen saat ini,” ucap Banggas Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS.