Pengen Motor Yamaha R25 Standar Tampil Klasik? Pakai Bodi Kit Ini

Mungkin banyak dari Sobat Zonbie yang sepakat jika tampang Yamaha YZF-R25, baik versi baru mau pun lawas terlihat modern. Maklum, penampilan full fairingnya memang menyasar segmen pengguna masa kini. Tapi apa dalam kondisi standar bisa disulap jadi cafe racer yang klasik? Ternyata bisa Sob.

Adalah bengkel GG Retrofitz, asal California, Amerika yang menawarkan bodi kit berjuluk The Rocket Street Kit. Bodi kit tersebut adalah solusi praktis untuk menjadikan motor tersebut berpenampilan retro.

Pasalnya, untuk pemasangannya nggak dibutuhkan banyak modifikasi, seperti potong sasis, atau braket-braketan. Karena posisi baut bodinya sudah disesuaikan dengan baut bodi standar pada R25, atau yang dipasar Amerika dan Eropa dikenal sebagai R3, karena volume mesinnya yang 321 cc.

Loading...


Selain itu, nggak perlu juga jadi takut bertampang aneh Sob. Karena  The Rocket Street Kit menyediakan panel bodi secara lengkap. Mulai dari windscreen, fairing sisi kanan dan kiri, cowl belakang, dan juga cover tangki, jadi tinggal pasang.

Asyiknya, bobot dari semua kit tersebut sekitar 6 kg lebih ringan dari fairing aslinya. Jadi tak perlu cemas performa motor bakal kedodoran dengan tampang baru ini.

Loading...


Oiya, harga standar dari paket yang didesain oleh Masaru Akashi ini senilai Rp 15 jutaan dengan finishing warna putih. Kalau mau komplet berikut pengecatan dan livery-nya, sediakan dana tambahan Rp 4,2 jutaan.