Pengurusan Perpanjangan SIM Antri? Daftar Online Dulu Saja Sob!

Pengurusan Perpanjangan SIM

Sebagian Sobat Zonbie yang tengah melakukan pengurusan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) dalam periode Maret-Juni pasti merasakan antrian yang sangat panjang.

Setelah Polri menutup layanan pengurusan perpanjangan SIM selama pandemi Covid-19 dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun kini kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) telah kembali aktif.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo telah meminta kepada masyarakat tak perlu terburu-buru dalam mengurus SIM yang telah habis berlakunya. Karena waktunya dispensasi diberikan sampai 31 Agustus mendatang.

“Jangan antri sampai panjang dan terburu-buru ngurusnya. Ingat ada dispensasi waktu sampai 31 Agustus nanti,” saran Sambodo di beberapa kesempatan.

Nah untuk Sobat Zonbie tak ingin capek antri, bisa juga melakukan pengurusan SIM A dan C melalui online. Caranya, pun sangat mudah Sob.

Pertama, pemohon perpanjangan SIM bisa buka website http://sim.korlantas.polri.go.id kemudian masuk ke dalam pilihan menu registrasi online, lalu pilihlah menu Pendaftaran SIM Online. Kemudian Sobat Zonbie akan melihat Informasi Pendaftaran Online yang terdapat di halaman yang sama.

Selain itu, di website ini sobat Zonbie juga dapat melihat lokasi Satpas, keterangan persyaratan, panduan penggunaan website dan formulir data permohonan yang wajib diisi.

Comments are closed.