Penjualan Bertambah, Produk Asuransi Mikro Astra Life Terus Meroket

Kerjasama yang terjalin selama hampir tiga tahun antara PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) telah menghasilkan pertumbuhan dan peningkatan penjualan tiga produk asuransi mikro secara signifikan setiap tahun dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 327% (2015 – 2017). Hal ini dikarenakan adanya pertambahan titik penjualan setiap tahunnya.

Komitmen Astra Life dalam menyediakan asuransi mikro juga dilakukan untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia serta mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menciptakan pertumbuhan jumlah nasabah asuransi mikro di Indonesia, sehingga keluarga yang berpenghasilan di bawah rata-rata mampu mengatasi dan bertahan saat menghadapi risiko-risiko finansial terjadi.

Produk asuransi mikro hasil kerjasama Astra Life dan FIFGROUP ini dinamakan SINATRA (Siap Dengan Perlindungan Astra Life), dengan dua produk pertama yang diluncurkan pada bulan Agustus 2015 yaitu Sinatra PerisaiKu & Sinatra ProteksiKu.

Loading...


Di tahun 2016 untuk meningkatkan penjualan produk asuransi mikro ini, Astra Life dan FIFGROUP menjalankan strategi penambahan titik penjualan menjadi 48 cabang atau sekitar 20% dari total cabang FIFGROUP diseluruh Indonesia dan juga melahirkan tambahan produk asuransi mikro baru yakni Sinatra SehatKu.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2015 hingga penghujung tahun 2017 lalu, ketiga produk Sinatra ProteksiKu, Sinatra PerisaiKu dan Sinatra SehatKu telah dipasarkan di FIFGROUP sebanyak 147.000 polis dengan pendapatan Premi mencapai Rp. 7,4 miliar.

Meningkatnya pertumbuhan asuransi mikro Astra Life ini juga seiring dengan pertumbuhan segmen asuransi mikro nasional yang sedang bergairah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, realisasi premi produk asuransi mikro sepanjang 2017 sebesar Rp 1,43 triliun, tumbuh 34,9% jika dibandingkan dengan periode sama tahun 2016 sebesar Rp 1,06 triliun.

Loading...