Penjualan Motor Honda di Jakarta dan Tangerang Sedikit ‘Terpeleset’

Honda

Tahun 2017 adalah tahun yang cukup berat untuk beragam bisnis, termasuk bisnis otomotif. Hal ini pun dirasakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). WMS merasakan penjualan sepeda motor untuk wilayah Jakarta dan Tangerang menurun meski tidak terlalu signifikan.

Hal ini diungkapkan Chief Finance Officer Wahana Artha Group, Taufik Aulia saat acara gathering dengan media di Jakarta, (17/1) kemarin. “Dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan kami di tahun 2017 turun sebesar satu persen. Beruntung penurunannya tidak besar,” ujar Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengakui bahwa penurunan tidak hanya disebabkan oleh kondisi pasar di tahun 2017 yang kurang menggeliat, juga disebabkan oleh kompetisi yang semakin ketat dengan merek lain. Meski demikian, penjualan motor dari pabrikan Honda tetap memperoleh hasil yang cukup memuaskan dan masih sebagai market leader.
Berdasarkan data sepanjang 2017, WMS berhasil menguasai penjualan sepeda motor di wilayah Jakarta Tangerang hingga 71 persen dengan total penjualan sekitar 392.500 unit (all type). Tipe AT 2017 masih menjadi pilihan utama masyarakat dengan kontribusi penjualan hingga 352.680 unit. Sepanjang Januari hingga Desember 2017 Wahana mampu pasarkan 18.600 unit tipe Cub dan 21.100 (all type) untuk tipe Sport, serta Big Bike 120 unit.

Loading...