Thursday, April 15, 2021

Penjualan Suku Cadang Meningkat, Aplikasi My Suzuki Makin Digemari Konsumen

Pada masa pandemi, Suzuki jamin ketersediaan suku cadang motor tetap ada. Penjualan suku cadang lewat aplikasi My Suzuki, jadi solusi tepat di kala masa pembatasan sosial.

Suzuki mengalami penurunan penjualan suku cadang yang cukup drastis pada bulan Maret hingga Mei 2020. Meski demikian, sejalan dengan masa transisi ke tatanan kehidupan baru (New Normal) yang diterapkan pemerintah, pada bulan Juni 2020 penjualan sparepart motor Suzuki kembali mengalami kenaikan.

“Dibuktikan dengan total angka penjualan sparepart Suzuki baik domestik dan ekspor di semua segmen di Juni 2020 mencapai angka 92% jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret Mei 2020,” terang Christina Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Baca juga : Wahana Resmikan SMK Binaan Ke-56

Christina menjelaskan, penjualan sparepart paling laris adalah pelumas. Kemungkinan hal ini disebabkan, pelumas merupakan suku cadang yang paling mudah dilakukan sendiri penggantiannya oleh konsumen.

Selain itu, pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah juga turut berkontribusi dalam merubah pola belanja konsumen. Dikatakan oleh Christina, terjadi pelonjakan pembelanjaan suku cadang Suzuki melalui aplikasi My Suzuki.

Latest Update