M. Fadli

Pensiun Balap Motor, Pebalap Paracycling M. Fadli Kini Jadi PNS

Mantan pebalap motor nasional M. Fadli Immamudin tak hentinya memberikan inspirasi bagi para pemuda Indonesia. Setelah menyatakan diri pensiun sebagai pebalap motor, M. Fadli kini fokus sebagai pebalap Paracycling untuk Paralympic Games atau ajang olahraga untuk atlet difabel.

Fadli berhasil menorehkan sejarah dengan meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dalam cabang olahraga Paracycling Asian Para Games 2018 lalu

Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga mengganjar prestasi Fadli dengan mengajak Fadli mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat jalur atlet berprestasi. Kabar menggembirakannya Selasa lalu (1/4) Fadli dinyatakan lolos seleksi

Sebagai PNS Kemenpora Fadli akan bertugas pada bagian Pengelola Sarana Olahraga Pada Subbagian Sumber Daya Manusia Aparatur dan Arsip, Bagian Perencanaan, Sumber Daya Manusia Aparatur dan Arsip, Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Salah satu tugasnya adalah turut mengembangkan atlet-atlet muda dari cabang olahraga yang saat ini sedang Fadli geluti.

Tentunya hal tersebut tidak jauh beda dengan perannya sebagai mentor dalam mengembangkan pebalap muda di Astra Honda Racing School (AHRS) dan juga sekolah balap 43 Racing School miliknya.

Selain sebagai atlet paracycling, Fadli juga akan fokus sebagai pembalap mobil di ajang ISSOM 2019.

“Alhamdulillah, atas berkah dan kesempatan serta kepercayaan dari Pemerintah. Semoga kesempatan ini bisa memacu saya dan juga atlit lain untuk lebih semangat dan berprestasi,” ungkap Fadli.

Ayah satu anak ini pun sangat menghargai bahwa sekarang ini atlet sudah bisa menjadi profesi yang jadi pekerjaan tetap.

“Semoga bisa terus konsisten program ini,” pungkas Juara Nasional Supersport itu.

Comments
Shares