Perangkat Komunikasi

Perangkat Komunikasi Bikers Terbaru Dari BMW Bakal Segera Rilis

Pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW dikabarkan akan merilis satu perangkat komunikasi berkendara baru.

Alat yang sering disebut interkom ini, merupakan perangkat komunikasi yang bisa digunakan saat berkendara sepeda motor.

Alat ini bisa digunakan berkomunikasi dengan penumpang, ataupun juga saat riding berkelompok saat konvoy.

Perangkat Komunikasi

Dikutip dari Autoevolution, Interkom ini seharusnya bisa digunakan pada segala jenis helm, meski demikian ada beberapa helm yang tidak bisa menggunakan alat ini seperti helm Bolwer dan beberapa helm lainnya.

Perangkat ini dapat digunakan untuk mengobrol dengan yang penumpang yang berada di belakang, mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon dan ketika dipasangkan dengan perangkat lain melalui Bluetooth, memungkinkan mendengarkan instruksi navigasi.

Meskipun dibuat sebagai alat komunikasi untuk pengendara dan penumpang, interkom ini dapat menghubungkan Fit-for-All ke modul komunikasi Bike-to-Bike BMW lainnya.

Jangkauan dari komunikasi nirkabel alat ini, bisa mencapai 2 kilometer antar bikers. Tentunya, ini semakin memudahkan berkomunikasi saat berkendara.

BMW mengklaim pengoperasian alat ini sangat mudah, ada tiga tombol yang mengontrol interkom, volume, on dan off serta menu konfigurasi.

Selain alat Fit-for-All keunggulan lainnya adalah, alat ini terbuat dari bahan yang tahan UV dan tahan cuaca. Perangkat perlu diisi ulang daya baterainya agar berfungsi, dan satu isian akan bertahan selama sekitar delapan jam.

Tanggal rilis persis untuk teknologi baru dan harga yang diminta belum diumumkan, tetapi alat tersebut telah muncul di berbagai situs web mulai dari $ 199 atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Comments
Shares