Wednesday, January 20, 2021

Perawatan Rem ABS Itu Perlu Loh!

Piranti pengereman dengan Anti-lock Braking System (ABS) saat ini sudah banyak digunakan oleh kebanyakan motor di Indonesia. Perawatan rem ABS ini harus dilakukan secara rutin loh Sob.

Anti-lock Braking System adalah sebuah sistem rem yang ada di kendaraan motor, agar tidak terjadi penguncian roda saat pengendara mengerem secara mendadak. Sistem rem ABS ini menjadi salah satu sistem keselamatan pada motor.

Bagi Sobat Zonbie yang motornya sudah memakai sistem pengereman ABS, harus lebih memperhatikan lagi dalam hal perawatannya.

Perawatan rem ABS salah satunya adalah dengan pengecekan dan penggantian minyak rem yang harus dilakukan secara rutin. Karena berbeda dengan rem konvensional. Pada rem ABS, minyak rem harus dalam konndisi yang selalu prima. Kebanyakan, kondisi rem ABS yang error sebenarnya disebabkan oleh kesalahan para pengguna motor tersebut.

Baca juga : Ini Beda Cara Kerja Rem ABS dan CBS di Honda PCX 150 

Banyak para pengguna sepeda motor yang merasa minyak remnya masih penuh dan dirasa tidak perlu menggantinya. Padahal prima atau tidaknya minyak rem tidak dilihat dari seberapa banyaknya minyak tersebut. Pada akhirnya banyak minyak rem yang sudah mengerak dan menggumpal, sehingga menggangu di seluloid klipernya.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update