Perawatan Stiker Decal

Perawatan Stiker Decal di Motor, Enggak Susah Kok Sob!

Ketika mengikuti kegiatan Sunmori HLIO ke workshop Ronita Digital Printing, Zonbie dapat pencerahan seputar perawatan stiker decal untuk sepeda motor nih Sob.

Penggunaan stiker decal dikalangan bikers saat ini sedang digandrungi, stiker decal menjadi solusi bagi bikers yang bosan dengan tampilan motornya tanpa melakukan pengecatan ulang.

Perawatan Sticker Decal

Saat ini, juga sudah banyak penjual stiker decal yang menawarkan berbagai model atau motif jadi stiker bahkan ada yang bisa membuatkan stiker berdasarkan pesanan konsumennya. Salah satu penyedia stiker decal yang saat ini termasuk paling bagus hasilnya adalah, Ronita Digital Printing.

Beda dengan cat langsung di motor, penggunaan stiker decal perlu perawatan dan perhatian tersendiri. Hal ini dilakukan, agar bahan dan warna dari stiker decal tetap bagus dan tahan lama.

Perawatan Stiker Decal

Untuk perawatan motor yang telah dipasangi stiker decal, Imam Syaroni pemilik Ronita Digital Printing pun berbagi tips untuk Sobat Zonbie yang menggunakan stiker decal dimotornya.

“Sebetulnya menggunakan stiker decal tidak memerlukan perawatan khusus, hanya saja ada yang perlu diperhatikan selama penggunaannya.” Ungkap Imam Syaroni.

Saat mencuci motor, Imam menyarankan agar menghindari penggunaan air dengan tekanan tinggi atau dikenal dengan cuci steam. Sebab air dengan tekanan tinggi tersebut, dapat masuk ke celah antara stiker dengan bodi motor dan bisa menyebabkan stiker mengangkat.

Perawatan Stiker Decal

Imam juga menyarankan, Sobat Zonbie pengguna stiker decal sebaiknya menghindari penggunaan obat poles dengan bahan kimia yang berlebihan. Bahan kimia pada obat poles tersebut, bisa saja membuat warna pada stiker decal menjadi lebih cepat pudar.

Agar tampilan warna lebih awet, sebaiknya motor yang dipasangi stiker decal tidak sering-sering diparkir di lokasi parkir yang terbuka dan terkena matahari langsung. Cari lokasi parkir yang teduh atau beratap.

“Yang terpenting adalah pilih tempat cetak stiker yang berkualitas, dengan bahan juga warna stiker yang bagus. Bahan dan tinta warna juga akan mempengaruhi keawetan dari stiker tersebut.” Pungkas Imam.

Comments
Shares