Perayaan Ultah FORWOT ke-13, Eksplorasi Kreatifitas Jurnalis dan Berbagi untuk Pendidikan

Puncak perayaan ulang tahun ke 13 Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat (14-15/5/2016) berlangsung meriah. Tidak hanya pewarta, rangkaian kebahagiaan juga turut dibagikan kepada para guru dan anak-anak sekolah.

Dengan mengambil tema ‘Fun Creative Gathering’, acara kali itu diisi dengan beragam pelatihan untuk tak kurang dari 80 peserta dari berbagai media. Mulai dari jurnalistik, videografi dan fotografi dimana materinya diberikan oleh narasumber berpengalaman di bidangnya.

“Materi-materi tersebut diangkat seiring trend industri media yang bukan lagi terbatasi hanya sekadar media cetak, media elektronik, dan media online, tapi sudah bertransformasi menjadi media multi-platform yang di dalamnya memuat teks, foto, serta video,” kata Zainal Abidin Satria, Ketua Panitia HUT ke-13 Forwot.

Acara puncak yang digelar Sabtu (14/5/2016) semakin meriah dengan hadirnya para perwakilan sponsor acara. Dalam agendanya ini Forwot juga memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak sponsor seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Honda Motor (AHM), PT Dyandra Promosindo, PT Pertamina Lubricants & PT Pertamina (Persero), Auto2000, serta PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).

Sebagai ucapan syukur di tahun ke 13, FORWOT juga melakukan bakti sosial penyerahan donasi berupa uang tunai Rp10 juta untuk dibelikan sejumlah sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) Kabupaten Bogor,” sambung Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Indra juga menambahkan, semoga ke depan FORWOT bisa terus memberikan manfaatkan untuk masyarakat.

Comments
Shares