Perdana Sob, Bikers United Gelar Kontes Modifikasi Motor ber-Box!

Bikers United

Bikers United yang merupakan sekumpulan bikers para pehobi otomotif roda dua dari berbagai komunitas, adakan kontes modifikasi motor ber-Box. Kontes modifikasi sepeda motor yang dilengkapi oleh box ini baru kali pertama kali digelar di Indonesia.

Bikers United

Sebanyak 32 peserta yang berasal dari berbagai wilayah Nusantara mengikuti kontes ini. Tidak seperti kontes modifikasi motor pada umumnya, dalam kontes ini sepeda motor peserta wajib menggunakan box khusus sepeda motor dari segala merk, varian, dan bentuk. Peserta yang mengikuti kontes ini pun bebas, tidak terbatas dari tipe motor maupun kapasitas mesin. Dalam proses penjurian awal terlihat sepeda motor dari matik 100 cc hingga motor adventure berkapasitas 650 cc pun turut serta dalam kontes ini.

Loading...


Penilaian yang dilakukan bukan hanya dari modifikasi serta aksesoris yang digunakan pada sepeda motor saja, namun juga penggunaan box termasuk braket serta cara fittingnya dan tingkat safety atau keamanan dari sisi kendaraan masuk dalam penilaian.

Bikers United

Salah satu tim juri dalam kontes Bro Tri Putra dari Triple Box, mengungkapkan, poin utama penilaian selain modifikasi dan penggunaan box adalah tingkat keamanan dari modifikasi yang diterapkan pada sepeda motor peserta. Seperti aksesoris apa saja yang digunakan termasuk fungsinya serta penggunaan box juga cara fittingnya bahkan hingga penggunaan baut juga mur yang digunakan masuk dalam penilaian tim juri.

Loading...


“Kontes ini sangat bagus, antusiasme peserta dalam kontes ini juga sangat bagus hanya saja masih ada beberapa peserta yang masih sedikit melupakan sisi keamanan dalam penggunaan box motor terutama yang menggunakan 3 box yaitu box tengah dan box samping. Ada beberapa peserta yang masih melupakan pentingnya fungsi lampu sinyal pada motor, lampu penunjuk arah saat belok tersebut tertutup oleh box samping. Begitu juga penggunaan baut, gunakan baut yang terbaik untuk menghindari baut terbuka atau lepas akibat guncangan.” Ungkap Tri Putra.

Bro Ayik mewakili Bikers United yang merupakan penggagas kontes modifikasi motor ber-Box ini mengungkapkan, kontes ini merupakan bagian dari rangkaian acara ‘Ngeriung All Bikers’ yang bakal digelar pada tanggal 2 Maret 2019 mendatang di Pantai Lagoon Ancol. Selain kontes juga ada kontes musik akustik dan kegiatan Sunmori.

“Kontes ini masuk dalam rangkaian kegiatan Ngeriung All Bikers nanti, dari penjurian hari ini akan dipilih beberapa motor modifikasi ber-Box terbaik dan akan dipajang di puncak acara di Ancol nanti.” Pungkas Bro Ayik.

Loading...