Performa Dovizioso Buat Ducati Makin Optimis Juara

Paolo Ciabatti yang merupakan Sporting Director Ducati Corse, meyakini bahwa gelar dunia MotoGP merupakan target yang cukup realistis untuk diraih tim besutannya dalam waktu dekat inu. Harapan pabrikan asal Italia tersebut semakin kuat setelah melihat performa gemilang sang pebalap, Andrea Dovizioso musim ini.

“Target kami adalah meraih gelar dunia. Meski begitu, ini rumit karena ada banyak rider dan pabrikan yang kompetitif. Beberapa bahkan meraih kemenangan lebih banyak dari Ducati dan merupakan pabrikan yang jauh lebih besar. Tapi di sinilah kami. Dovi tengah dalam situasi spektakuler. Ia sangat percaya diri dan sangat cepat,” ujar Ciabatti.

Pada masa rehat musim panas ini, Dovizioso sukses mengoleksi tiga podium, termasuk dua kemenangan bersejarah di Mugello dan Catalunya. Konsistensinya di papan atas juga membuatnya berada di peringkat ketiga pada klasemen dengan 123 poin, hanya tertinggal enam poin dari Marc Marquez dan satu poin dari Maverick Vinales.

Tak hanya menaruh harapan kepada Dovizioso, optimisme Ducati juga meningkat setelah melihat perkembangan positif dari Jorge Lorenzo, meski belum terlalu konsisten dan menggebrak usai sembilan seri berlalu. Menurut Ciabatti, Lorenzo terus menunjukkan progres positif.

“Saya rasa Jorge juga akan mencapai titik ini. Kami menyadari kurangnya corner speed. Kami bekerja di area ini. Kami tahu Jorge sangat membutuhkannya. Kami pun fokus pada area ini. Memang lebih lama dari dugaan kami, tapi jelas Jorge telah menemukan peningkatan dan tanda-tanda positif,” pungkasnya. (Reza Agis)

Comments
Shares