KOSTER Korwil Kupang

Peringati Ulang Tahun ke-10, KOSTER Korwil Kupang Touring ke Timor Leste

Merayakan ulang tahun ke-10 bagi sebuah komunitas motor biasanya diadakan perayaan mewah dan meriah. Hal tersebut tidak terjadi dengan Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia Korwil Kupang, di satu dekade usianya KOSTER Korwil Kupang adakan touring lintas negara.

Hari jadi KOSTER Korwil Kupang yang jatuh pada tanggal 26 April 2018, diperingati dengan melakukan touring lintas negara ke Timor Leste. Dengan mengusung tema ‘1 Dekade KOSTER Kupang Road to Timor Leste’ touring ini dilakukan pada tanggal 27-29 April 2018. Kegiatan touring tersebut diikuti oleh 18 bikers yang merupakan gabungan KOSTER Kupang dengan Asosiasi Bikers Kupang (ASBAK).

KOSTER Korwil Kupang

Ketua Korwil KOSTER Kupang, Bro Fuad Sauqi menceritakan, meski diikuti oleh 18 peserta hanya 2 bikers yang bisa masuk ke Timor Leste. Hal tersebut terjadi dikarenakan adanya beberapa masalah terkait dengan kendala Paspor pada peserta lainnya. Kedua bikers tersebut adalah Bro Fuad Sauqi KI-0341 dengan Suzuki Thunder 125 dan Bro Rio Kartanegara KI-0346 dengan Suzuki Thunder 250.

“Untuk masuk ke Timor Leste dengan sepeda motor dibutuhkan Paspor, SIM dan STNK kendaraan serta membayar Visa juga biaya administrasi kendaraan bermotor sebesar $60.”cerita Bro Fuad.

Untuk masuk ke kota Dili, Timor Leste, Bro Fuad dan Bro Rio harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari perbatasan Mota Ain, Indonesia. Sesampainya di Dili, Bro Fuad dan Bro Rio sudah dinanti oleh sahabatnya Bro Boy Sabak dan beberapa rekannya dari Timor Story Adventure. Bro Boy inilah yang akan mengantar Bro Fuad dan Bro Rio mengunjungi beberapa lokasi wisata di Timor Leste.

KOSTER Korwil Kupang

“Selama di Dili Saya dan Bro Rio mengunjungi beberapa lokasi wisata Taman Makam Pahlawan Seroja,  patung Paus Paulus Yohannes II,  Kantor Kedubes RI, Pusat Kebudayaan RI yang diresmikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,  Tugu titik 0 Km Dili,  dan Patung Crysto Rey.” Cerita Bro Fuad.

Pada hari Minggu (28/4) pagi Bro Fuad dan bro Rio keluar dari  Timor Leste menuju perbatasan Motaain, Atambua dengan di antar oleh Bro Boy Sabak dari Timor Story Adventure dan rekan-rekannya sampai dibatas kota. Sesampainya di Motaain Bri Fuad dan Bro Rio dinanti oleh rekan-rekan dari KOSTER Kupang dan ASBAK lalu kembali melanjutkan perjalanan ke perbatasan Wini untuk kembali ke Kupang.

“Perjalanan ini merupakan suatu bentuk rasa syukur kami bahwasanya di usia ke-10 tahun ini kami masih bisa kompak dan bisa bersilaturahmi ke negara tetangga. Semoga perjalanan ini bisa memberikan inspirasi bagi seluruh anggota KOSTER Kupang, ASBAK dan anggota KOSTER Indonesia.” Tutup Fuad.

Comments
Shares