Perjalanan Vespa 946 Edisi Spesial

Vespa 946 Edisi Spesial

Vespa 946 adalah varian tertinggi dan terbatas dari Vespa. Kehadiran Vespa 946 Edisi Spesial bukan sekedar sebagai alat transportasi semata, tapi menjadi lambang gengsi, kemewahan dan gaya hidup pemiliknya.

Pertama kali diperkenalkan secara resmi di dunia termasuk di Indonesia pada 2013. Vespa 946 dibangun dari inspirasi terhadap prototype MP6 di tahun 1946 dan versi massal dari Quarantasei.

Saat itu, meski bermesin 125 cc tapi Vespa 946 dijual dengan harga hampir Rp 150 juta per unitnya dan hanya tersedia 50 unit di Indonesia.

Loading...


Baca Juga :

Vespa 946 Louis Vuitton 001/001, The One And Only

Vespa 946 Ricordo Italiano Dilelang, Terjual Rp 300 Juta Lebih Untuk Beli Al-Quran

Loading...


Vespa 946 Christian Dior Karya Seni Perpaduan Gaya dan Keterampilan Segera Hadir

Vespa tau betul bagaimana mempertahankan tradisi dan nama besarnya sehingga mampu menjadi salah satu brand iconic dunia.

Dengan mempertahankan garis desain Vespa yang abadi, 946 dibangun dengan sangat detil. Bahkan beberapa komponen dibuah secara handmade sehingga menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi.

Loading...


Tonton Video-video Menarik di YouTube Channel Zonabikers

Sejak pertama kali hadir, 946 jadi model paling dinanti setiap tahunnya. Pasalnya, meski diproduksi secara masal jumlah unit yang diproduksi terbilang sangat terbatas. Membuat nilai eksklusif 946 semakin tinggi dimata pecintanya.

Loading...


Vespa 946 Edisi Spesial

Vespa 946 Edisi Spesial Bellissima

Setahun kemudian sejak memulai debutnya di Indonesia, 946 hadir dengan mengusung nama Bellissima.

Tahun 2014 tepatnya pada 9 Oktober, Vespa 946 Bellissima hadir dengan jumlah yang juga terbatas. Cuma ada 51 unit di Indonesia.

Loading...


Di antara para pencinta skuter premium asal Italia ini, Vespa 946 Bellissima merupakan skuter muktahir yang mempertemukan dua aspek, seni dan fungsi. Vespa 946 Bellissima mewakili keterampilan terbaik dari Italia.

Perjalanan Vespa 946 Edisi Spesial Berlanjut

Meski diproduksi di Italia, Vespa member perbedaan kapasitas mesin untuk kawasan Asia. Vespa membekalinya dengan mesin 150 cc 3 V. Saat itu, Vespa 956 Bellissima dijual di Indonesia dengan harga Rp 170 juta.

Vespa 946 Edisi Spesial

Loading...


Vespa 946 Edisi Spesial Emporio Armani

Setelah 946 Bellissima, Vespa kembali menghadirkan sebuah karya terbaiknya setahun kemudian. Kali ini Vespa 946 Emporio Armani.

Boleh dibilang, model ini bukan sembarang Vespa. 946 ini adalah pemegang tongkat estafet lambang gengsi dan kemewahan dari Vespa 946 Ricardo Italiano dan Vespa 946 Bellisima yang hadir lebih dulu.

Generasi ini jelas ditujukan untuk kalangan mapan yang paham betul arti sebuah seni, gengsi dan kemewahan pada sebuah brand. Meski tak tercermin dari orang-orang yang mendapat undangan proses peluncurannya, tapi harga yang disandang Vespa 946 Emporio Armani cukup memberi gambaran, siapa target pemilik Vespa 956 Emporio Armani.

Loading...


Meski hanya sebuah sekuter matic bermesin 155 cc, Vespa 946 Emporio Armani dipasarkan dengan harga Rp 196 juta.

Yang membuat Vespa 946 Emporio Armani jadi semakin istimewa saat itu karena kehadirannya bersamaan dengan ulang tahun dua brand iconic Italia. Piaggio yang berulang tahun ke-130 Piaggio dan Emporio Armani ke-40 tahun.

Vespa 946 Edisi Spesial

Loading...


Vespa 946 Edisi Spesial RED

Tahun 2016 terlewat tanpa hadirnya generasi terbaru dari Vespa 946. Namun di 2017, Piaggio Group berkolaborasi dengan (RED)® membuat edisi spesial Vespa 946 RED.

Vespa 946 RED hadir dengan balutan warna merah mengkilap. Model ini dirancang untuk mendukung program memerangi penyakit AIDS, tuberkulosis dan malaria. Program tersebut dipromosikan oleh organisasi yang didirikan Bono U2 dan Bobby Shriver pada tahun 2006.

Saat itu, Vespa 946 RED dibandrol mendekati angka Rp 200 juta atau tepatnya Rp 199 juta.

Loading...


Vespa 946 Christian Dior

Vespa 946 Edisi Spesial Christian Dior

Vespa kian mempertegas dirinya sebagai sebuah brand yang melambangkan gengsi kemewawan gaya hidup. Bagian dari sebuah fashion ketimbang sekedar alat transportasi semata.

Di tahun 2020 giliran Christian Dior yang ambil bagian dalam kolaborasi produk spesial Vespa 946. Menariknya, kedua brand tersebut sama-sama didirikan pada tahun 1946.

Loading...


Kolaborasi tersebut menghadirkan sebuah produk spesial dan penghormatan pada warisan kedua brand iconic tersebut.

Kerjasama yang spesial antar kedua brand kenamaan tersebut dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan dan seni kehidupan yang menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia.

Vespa 946 Louis Vuitton 1

Loading...


Vespa 946 Edisi Spesial Louis Vuitton

Berbeda dengan Vespa 946 Edisi Spesial lainnya, 946 Louis Vuitton ini merupakan garapan sebuah rumah tuning mobil kenamaan asal Rusia, Goldwingfetish.

Meski terlihat spesial, Vespa 946 Louis Vuitton ini berbeda dari Vespa 946 edisi spesial lainnya yang merupakan hasil kolaborasi Piaggio Group dengan brand fashion kenamaan.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi baik dari Piaggio Group atau pun Louis Vuitton terkait 946 Louis Vuitton tersebut. Pun demikian, Vespa 946 Louis Vuitton garapan Goldwingfetish ini mampu mencuatkan kesan eksklusif.

Loading...


Terlebih bagi mereka para pecinta produk fashion LV. Balutan warna warna biru pada bodi 946 bertabur logo LV yang ikonik, mulai dari fender depan sampai belakang.

Pada bagian jok dan pelek, juga tak luput dari baluran warna biru khas LV. Jika dilihat dari kejauhan, paduan warna biru dan logo LV berwarna putih mencuatkan aksen batik pada bodi Vespa 946 tersebut.

Selain logo LV kebanggaan masyarakat sosialita, Goldwingfatish juga memberi nomor seri 001/001 di bagian tebengnya sebagai penanda bahwa model ini adalah satu-satunya di dunia.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here