Sunday, January 24, 2021

Persaudaraan Tanpa Batas, Bikers Dua Negara Berbeda Gelar Kopdargab

Persaudaraan tanpa batas, bukan slogan semata hal tersebut ditunjukkan oleh para bikers, tidak hanya beda klub/komunitas atau wadah, tapi kali ini dalam bentuk kopdar gabungan (Kopdargab) bikers dari dua Negara yang berbeda.

Persaudaraan Tanpa Batas

Komunitas yang hadir dalam kopdargab tersebut antara lain YNCI Sambas Chapter, YNCI Singkawang Chapter, ARCI Singkawang Chapter, ARCI Pemangkat Chapter dan ARCI Sambas Chapter serta dari Malaysia Sarmax NMAX , Sarawak Community dan NVX Malaysia.

Kopdargab bikers antar negara tersebut berlangsung hari Minggu 24 Februari 2019 di perbatasan Indonesia dan Malaysia, tepatnya di Border ARUK (Pos Lintas Batas Negara) Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Kegiatan diawali pukul 11.00 WIB sekitar 350 biker dari dua negara yang serumpun ini berkumpul di Border Aruk, terlebih dahulu menjalin tali silaturahmi, saling memperkenalkan diri masing-masing diselingi canda tawa khasnya bikers tentunya, tak lupa untuk berfoto bersama. Kemudian rombongan ini berjalan bersama-sama melanjutkan hangatnya kebersamaan dan persaudaraan mereka.

Persaudaraan Tanpa Batas

“Acara makin semarak dengan acara fun games dan hiburan, bikers panitia dari Sarawak NMAX dan Sarawak Community gelar hiburan gratis, antar biker juga serta adu joget, tentu saja nuansa brotherhood semakin kental disini. Usai berjoget ria , kembali rombongan menuju rest area untuk seremonial pembagian piagam/momento yang sudah disediakan oleh panitia, serta saling bertukar cinderamata antar perwakilan klub/komunitas.” kata bro Reza Wahyudi Noor (Ketua ARCI Regional Kalimantan Timur) dan Di dampingi Bro Muhammad Rioky (Korwil ARCI Kalimantan Barat).

Latest Update