Persiapan Sebelum Trabasan Dengan Motor Trail, Bikers Harus Tau

Persiapan Sebelum Trabasan

Trabasan menjadi aktivitas utama yang digemari oleh para pengguna motor trail.

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 lalu menjadi momen istimewa juga bagi WR Owners Indonesia (WOI), komunitas pengguna WR 155 R yang merayakannya dengan aktivitas trabasan.

Bergerak dari Kabupaten Bandung menuju Garut pada Selasa, 17 Agustus 2021 lalu, para peserta riding menggunakan motor sport adventure itu dengan penuh semangat.

Mereka menyisir perbatasan kota luar menerabas area-area hutan. Bendera Merah Putih dikibarkan di kawasan hutan Cimulu, Kabupaten Garut.

”Aktivitas trabasan ini start dari jam 9 pagi sampai 4 sore. Salah satu area yang dituju adalah trek di Cimulu, kondisinya basah saat di musim hujan. Walaupun di musim kemarau pun basah karena lembap. Banyak pohon rindang dan hutan di sini menambah tantangannya.”

“Setelah trabas, kami mengunjungi kampung Cimulu, melihat bagian dari negeri ini yang masih alami dan tradisional. Untuk terabasan seperti ini membutuhkan persiapan dengan tidur yang cukup, bawa perlengkapan dan melakukannya bersama dengan teman-teman,” papar Iman Muwardi, Ketua Umum WR Owners Indonesia (WOI).

Agar hobi trabasan dapat dijalani dengan maksimal, penting melakukan persiapan sebelumnya karena membutuhkan fisik yang lebih kuat dan memahami dengan baik rutenya.

Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan sejumlah panduan bagi konsumen dalam mempersiapkan diri dan motornya sebelum trabasan.

Hal ini pun telah diterapkan untuk aktivitas YRA Offroad bersama instruktur profesional dan konsumen yang menggunakan WR 155 R. Selain itu, tim YRA juga mengedukasi mengenai panduan teknik riding WR 155 R yang tepat bagi konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here