Persiapan Touring Buat Ladies Bikers Ala Eleonora Ajisela Agrippina

Bukan hal tabu jika wanita berkendara sepeda motor, kerap disebut pula sebagai ladies bikers, para pemotor wanita ini juga sering melakukan perjalanan jarak jauh alias touring. Salah satu ladies bikers yang cukup dikenal dikalangan bikers adalah Eleonora Ajisela Agrippina atau sering disapa Jisel.

Eleonora Ajisela Agrippina, wanita tangguh ini seringkali melakukan perjalanan touring bahkan tanah Borneo pun pernah dijajalnya bersama sepeda motor kesayangannya. Dalam melakukan perjalanannya, Jisel tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya termasuk barang bawaan, fisik dan juga mental.

Eleonora Ajisela Agrippina

Beberapa waktu lalu Zonbie sempat mewawancara gadis manis ini, pemilik salah satu gerai perlengkapan riding bermerk Contin di Jakarta ini tak segan berbagi pengetahuan seputar persiapan riding bagi seorang ladies bikers.

Halo selamat pagi Jisel bagaimana kabarnya?

Pagi…puji syukur selalu baik…

Jisel boleh dong berbagi tips seputar persiapan ladies bikers sebelum memulai perjalanan jauh alias touring?

Wah tentu saja boleh doong…

Yang pertama nih, perlengkapan apa yang paling penting dibawa oleh bikers wanita saat ingin melakukan perjalanan touring?

Yang paling pasti kebutuhan wanita dengan pria pasti berbeda. Aku sebagai wanita sebelum melakukan perjalanan selalu mempersiapkan tissue basah dan juga tissue kering, panty liner, pembalut, base layer dan untuk perjalanan jauh aku selalu membawa hair dryer. Nah untuk jaga diri aku juga membawa paper spray dan pisau lipat.

Eleonora Ajisela Agrippina

Nah kalau supaya selalu bugar dalam perjalanan, apa yang perlu dipersiapkan sebelum memulainya?

Karena pada dasarnya aku suka sekali dengan olah raga, maka aku memulainya dengan kegiatan itu agar tubuh tetap fit selama dalam perjalanan. Nah, saat dalam perjalanan kita juga harus menjaga pola makan dan asupan yang bersih ditambah multivitamin serta usahakan sebisa mungkin tidak kurang istirahat.

Jisel sebagai wanita tentunya tentu harus selalu tampil fresh meskipun saat sedang dalam perjalanan jauh, apa yang dilakukan Jisel untuk menjaga kesegaran wajah dan tubuh sesaat setelah melakukan perjalanan?

Saat perjalanan pasti wajah akan terkena paparan debu dan kotoran. Yang biasa aku lakukan adalah cuci muka agar wajah selalu segar. Nah, untuk meningkatkan rasa percaya diri saya menyemprotkan parfum saja untuk menghilangkan bau akibat paparan polusi selama perjalanan.

Yang terakhir nih, jika dalam perjalanan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan misal ada perampok atau terlibat kecelakaan. Apa yang harus dilakukan?

Waaah yang pasti sih jangan panik, usahakan tetap tenang sambil mencari bantuan di sekitar lokasi. Sebelum memulai perjalanan persiapkan nomor darurat yang bisa dihubungi jika terjadi sesuatu, bisa juga hubungi Polisi, kerabat dekat, selanjutnya berusaha menyelesaikan sendiri sambil menunggu bantuan yang datang.

Menarik sekali dan sangat bermanfaat buat para bikers, terima kasih atas tips & trik-nya Jisel

Siaap…semoga bermanfaat ya…

 

Comments
Shares