Pertamax Turbo Spek Euro IV, Apa Istimewanya?

Sejak 20 Desember lalu, Pertamina Persero telah merilis bahan bakar jenis Pertamax Turbo dengan standar Euro IV di Jakarta. Dan banyak pertanyaan hadir mengenai apa keistimewaan dari ‘bensin’ baru tersebut.

Dijawab oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, jika Pertamax Turbo ini memiliki kualitas terbaik untuk mendapatkan standar emisi yang lebih tinggi.

“Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan RON 98 dan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” ucapnya.

Muhammad Irfan, General Manager Pertamina MOR III menambahkan jika Pertamax Turbo ini merupakan sebagai jawaban atas isu lingkungan yang disebabkan oleh emisi kendaraan bermotor.

“Dalam proses pembuatannya ada tambahan desulfurisasi di kilang. Sehingga hanya menghasilkan kadar sulfur maksimum 50 ppm. Jauh lebih rendah dari Pertamax Turbo yang maksimum 300 ppm,” urainya.

Comments
Shares