Pertamina Bukukan Sejarah Kiprah Pebalap Indonesia

Salah satu ajang yang membawa Indonesia bisa berbangga di kancah internasional adalah arena balap. Sebagai bukti dari rekam jejak panjang prestasi pebalap Indonesia di kancah nasional dan dunia, maka PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) merilis buku bertajuk “Catatan Emas Dunia Balap Indonesia”.

Dalam buku yang dirilis di Jakarta semalam (26/1), Pertamina coba menghadirkan sejarah panjang perjuangan para legenda balap Indonesia sejak 1960-2016.
Selain itu, buku ini juga bercerita mengenai kontribusi dan dukungan pelumas Pertamina dalam dunia balap Indonesia.

“Terbitnya pictorial book Catatan Emas Dunia Balap Indonesia yang berisi cerita dan foto-foto dunia motorsport Indonesia merupakan mimpi Pertamina. Sudah banyak cerita, suka dan duka, prestasi dan momen-momen penting sejarah dunia balap yang masih minim diketahui dan diapresiasi oleh masyarakat Indonesia,” kata Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Loading...


Lebih lanjut, dirinya menambahkan jika dalam dunia balap, banyak cerita yang tak terekspos dan banyak sekali pionir dunia balap nasional yang patut dihargai dan dikenang perjuangannya.

Andria melanjutkan bahwa Pertamina telah terlibat dalam dunia motorsport dengan mendukung tim dan pebalap lokal untuk bersaing di tingkat nasional, regional dan internasional.

“Mendukung prestasi balap itu lebih dari sekadar membangun image, tapi juga berfungsi sebagai platform riset dan pengembangan produk pelumas Pertamina. Ini jadi juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi,” pungkasnya.

Loading...