Pertamina Gencar Ekspansi Pasar Internasional, Eksis di 14 Negara

Pertamina

PT Pertamina Lubricants (PTPL) gencar lakukan ekspansi dan memasarkan produknya di pasar internasional.

Gebrakan ini dimulai pada tujuh tahun lalu, ketika tahun 2014 PTPL secara resmi melakukan akuisisi salah satu produsen pelumas di Bangkok, Thailand, yang kini dikenal sebagai Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd.

Direktur Utama PTPL, Ageng Giriyono menyatakan bahwa sejak akuisisi tersebut, Pertamina Lubricants Thailand Co. Ltd. memang digunakan sebagai salah satu ujung tombak PTPL dalam mengembangkan pasar dan memperluas cakupan pemasaran pelumas Pertamina di pasar Asia dan Indochina pada khususnya.

Oli Pertamina Fastron

“Akuisisi ini merupakan milestone Pertamina Lubricants menuju world class lubricants company dengan memperkuat posisi Pertamina Lubricants di pasar regional, terutama negara-negara berkembang yang berpotensi besar seperti Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos, serta tentunya Thailand. Ekspansi berlanjut, dan pada tahun 2018 secara resmi PTPL memiliki Representative Office Australia yang berlokasi di Sydney sebagai komitmen kami melayani konsumen di benua kangguru tersebut,” jelas Ageng.

Kini, pelumas karya anak bangsa yang merupakan produk unggulan PTPL yakni Fastron sudah eksis dan dipasarkan di 14 negara di benua Asia, Afrika, dan Australia. PTPL juga telah memiliki distributor pelumas di 12 negara di Asia, 2 distributor Afrika yakni di Afrika Selatan dan Nigeria, serta 1 distributor dan 2 sub-distributor di Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here