Pertamina Kenalkan Pertashop

Pertamina Kenalkan Pertashop ke Kepala Desa Se-Jawa Barat

Senin (2/3) PT Pertamina Persero kenalkan konsep Pertashop pada 5.000 kepala desa se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center. Pertashop merupakan inovasi usaha ritel BBM, LPG dan produk Pertamina yang dapat dikelola bersama dengan skema kemitraan yang mudah.

Pengenalan Pertashop di Jawa Barat sendiri sebagai bentuk sinergi antara Kementerian Dalam Negeri dan Pertamina dalam memeratakan energi hingga ke pelosok negeri. Target mitra Pertashop merupakan Pemerintah Desa, Koperasi dan individu swasta.

Terdapat tiga skema investasi yang ditawarkan dari Pertashop yang dibedakan berdasarkan nilai dan luas lahan yang diinginkan. Yaitu gold dengqb investasi sekira Rp 300 juta dengan lahan minimal 144 m2. Platinum Rp 500 juta dengan lahan minimal 200 m2. Serta Diamond yang membutuhkan investasi Rp 700 juta di lahan 500 m2.

“Tujuan Pertamina kenalkan dan hadirkan Pertashop adalah untuk memperluas distribusi BBM Pertamina hingga ke wilayah pelosok dengan harga yang sama seperti SPBU. Kemitraannya bisa dilakukan oleh BUMDes dengan dana desa, atau perseorangan dengan izin desa,” ucap Dewi Sri Utami, Corporate Secretary Unit Manager Communication & CSR MOR III.

Di Jawa Barat sendiri pilot project Pertashop sudah dibuka sejak tahun lalu di Sukabumi. Saat ini sudah terdapat 15 outlet Pertashop di seluruh Jawa Barat.

Comments